Lingkar Banyumas

Nurhadi Dan Gunaryo Turun Di Purbalingga

Senin, 30 November 2015 16.13

Suara PurwokertoPertandingan menarik bakal tersaji di final Kompetisi Sepak Bola Piala Kapolsek Bojongsari di Lapangan Desa Metenggeng Kecamatan Bojongsari, Selasa (1/12) sore. Kesebelasan Putra Jaya Karangbanjar yang berisi dua pemain bintang akan melawan semangat anak muda pemain lokal Alka FC Kajongan.

Pelatih Putra Jaya, Tatang mengatakan, timnya akan bermain menyerang terutama di menit-menit awal babak pertama. Ini untuk mencari kelemahan lawan. Setelah titik itu diketahui, para pemainnya diyakini lebih mudah dalam mengatur ritme permainan.

Karena itu tiga striker akan dipasang dan disokong empat midfielder dan tiga defender. Skema 3-4-4 dinilai ampuh untuk menggedor pertahanan lawan. Belum lagi dengan dua pemain bintang,  Nur Hadi (eks-PSIS) dan Gunaryo (eks-PSCS) diharapkan menampilkan permainan terbaik mereka. Di semifinal lalu,  Nur Hadi mencetak dua gol.

\\\"Tempo permainan cepat dengan pemain depan yang melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Kalau bisa gol cepat tercipta dan mempertahankan keunggulan,\\\" katanya.

Dia menargetkan membawa pulang tropi, meski kesebelasan ini baru pertama kali terjun di kompetisi ini. Di semifinal lalu, anak asuhnya mengandaskan Putra Kembaran dengan skor telak 3-1.

Meski memiliki pemain bintang, namun Putra Jaya tidak boleh jumawa. Sebab tim lawan berisikan materi pemain muda potensial. Meski hanya pemain lokal, namun semangat mereka sedang membara. Perjuangan mereka menuju final juga patut diacungi jempol.

Di pertandingan terakhir, Alka Kajongan mengubur harapan Persilaga Talagening dengan gol semata wayang, Wiki. Pelatih Aval mengaku tidak meramu strategi khusus untuk menghadapi tim bintang Putra Jaya.

\\\"Seluruh pemain lokal, kami hanya bermodal semangat tinggi dan bermain lepas tanpa beban untuk menang. Yang pasti setiap ada peluang mencetak gol tidak boleh ada yang terlewat,\\\" katanya

Penulis: R PURBA

Editor: IST

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX