Lingkar Banyumas

Ratusan Mahasiswa Purwokerto Protes Pelemahan KPK

Sabtu, 25 September 2021 20.52

Ratusan Mahasiswa Purwokerto Protes Pelemahan KPK

Suara Purwokerto - Ratusan mahasiswa Purwokerto yang tergabung dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM turun aksi di depan Alun-Alun Purwokerto Sabtu (25/9/2021) siang. Dalam aksi tersebut, mahasiswa menyuarakan aspirasi mereka soal kelemahan KPK.
Koordinator Aksi Pergerakan Mahasiswa BEM Unsoed  Wisnu Ludhi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan campaign kepada masyarakat khususnya di Banyumas karena menurutnya, KPK dilemahkan.
Menurut Ludhi, keputusan Mahkamah Kontitusi merugikan pegawai KPK, karena pegawai KPK yang memiliki integritas malah di copot dari jabatannya.Aksi ini terdiri dari berbagai BEM Unsoed, UMP, Amikom , dan UIN Saizu yang bersatu untuk menyampaikan pendapat.
Ludhi menambahkan, dalam aksi ini, mereka tidak menuntut kepada pemerintah daerah. Mereka hanya menyuarakan yang nantinya akan diwakili oleh masing-masing BEM yang turut tergabung dalam aksi.
“Secara teknis kita sampai jam 4, dan kita tak menuntut ditemui oleh pejabat daerah, ini aksi campaign” katanya.
Terpisah Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Agustinus Aldino mengaku, saat ini dirinya dan jajarannya, mengamankan kegiatan yang berdasarkan prosedur akan selesai pada pukul 4 sore nanti. Kegiatan ini menurutnya juga sudah sesuai prosedur yakni menjaga jarak.
“Kami tunggu, janjinya ini akan selsai jam 4. Lalu mereka juga ya cukup menjaga jarak, jadi kami amankan saja” ungkapnya.
Pada kegiatan ini arus lalu lintas di sekitaran lokasi demo terpantau ramai lancar. Sejumlah aparat yang diterjunkan mengatur mekanisme kendaraan supaya tidak terjadi kemacetan

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX