Lingkar Banyumas

Baznas Banyumas Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim Akibat Covid-19 dan Jaga Kyai

Sabtu, 18 September 2021 14.07

Ketua Baznas Banyumas H Umar Ar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim

Suara Purwokerto - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Banyumas menyalurkan bantuan untuk 224 anak yatim/piatu dan 200 paket jaga kyai pondok pesantren, Jumat 17 September 2021 di Kantor Baznas Kabupaten Banyumas. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas H Umar HR kepada perawakilan penerimaan. 
"Bantuan sosial (bansos) untuk anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat covid-19 dengan data anak yatim piatu didapat dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB3A) Kabupaten Banyumas," katanya.
Bansos yang disalurkan berupa paket yang berisikan buku, pensil, ballpoint, penggaris, kotak pensil, shampo, sabun, handuk, pasta gigi, biskuit, susu, madu, antis dan kornet. Paket tersebut senilai Rp 140 ribu.
"Sedangkan bantuan untuk Jaga Kyai dalam bentuk vitamin dan suplemen untuk 50 kyai pondok pesantren masing-masing empat paket senilai Rp 2 juta," lanjutnya.
Penyaluran tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar bagi anak yatim /piatu dan meningkatkan kekebalan tubuh para Kyai yang mendapat bantuan agar terhindar dari covid 19.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX