Lingkar Banyumas

BIN Jateng Vaksinasi 9000 Pelajar, Santri Dan Warga Masyarakat Banyumas

Kamis, 16 September 2021 16.41

BIN Jateng Vaksinasi 9000 Pelajar, Santri Dan Warga Masyarakat Banyumas

Suara Purwokerto - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banyumas menggelar vaksinasi massal bagi pelajar santri dan warga masyarakat.masyarakat.
Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto menyampaikan, vasinasi sinovac hari ini untuk pelajar dilaksanakan  di SMA negeri 2 Purwokerto sebanyak 3000, mereka berasal dari 12 sekolah SMK, SMA negeri dan swasta.
Vaksinasi juga diberikan ke 3000 santri dari sejumlah pondok pesantren, dan bagi warga masyarakat dor to dor dilaksanakan di kelurahan Berkoh 1500 vaksin dan kelurahan Purwokerto Wetan 1500 vaksin, total 9 ribu.
“Kegiaatan vaksin hari ini digelar serentak nasional , secara virtual dengan Presiden Joko Widodo, di provinsi Aceh, dilanjutkan ke Medan untuk melakukan pemantauan, kemudian kita virtual dengan Presiden”  kata Sondi, di sela pemantauan vaksinasi masal di SMA Negeri2 Purwokerto, Rabu (16/9/2021).
Pemberian vaksin dengan sasaran pelajar oleh BIN Jawa Tengah, menurut  Brigjen TNI Sondi Siswanto, karena pemerintah kabupaten Kota masih mengutamakan warga masyarakat dan lansia, belum memprioritaskan pelajar, padahal proses pembelajaran tatap muka sudah diijinkan.
“Untuk vaksin pelajar di Jawa Tengah ini identik BIN, kita fokus untuk menyiapkan generasi muda yang cerdas dan sehat . Jadi setelah para pelajar divaksin, presiden sudah menginstruksikan untuk bisa melaksanakan proses belajar tatap muka. Target kita nanti sampai bulan Desember 400.000 vaksin, sampai sekarang belum ada 50%. Nanti kita akan melaksanakan di 35 kabupaten kota.” pungkasnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Sadiyanto mengakui, pihkanya masih memprioritaskan untuk masyarakat di puskesmas dan rumah sakit, diutamakan lansia, tetapi sudah setengah bulan ini mulai memvaksin umur 12 tahun ke atas yang diselenggarakan di GOR.
“Kesekolah-sekolah kita sudah mulai masuk, prosentasenya masih sedikit. Alkhamdulilah ini BIN memberikan bantuan sasaran anak-anak sekolah, terutama SLTA, jadi menambah sasaran untuk kabupaten Banyumas, jumlahnya cukup banyak 9000.  Karena vaksin sekarangkan, berebut antar kabupaten, supaya capaian vaksinya meningkat terus.  Kami diberi alokasi dari BIN terimakasih sekali, mudah-mudahan lancar. Nanti kalau sampai jam 3 sore disini belum selasai, pasukan yang di GOR kan sudah selesai akan kita geser ke sini, supaya cepat selesai,” kata Sadiyanto

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX