Lingkar Banyumas

Bupati Banyumas Memberi Kuliah Umum di STIKOM Yos Sudarso Purwokerto

Rabu, 15 September 2021 19:59 WIB

Bupati Banyumas Memberi Kuliah Umum di STIKOM Yos Sudarso Purwokerto

Suara Purwokerto - Bupati Banyumas Ir Achmad Husein berkesempatan hadir dan memberikan kuliah umum kepada sivitas akademika STIKOM Yos Sudarso Purwokerto Rabu, 15 September 2021 secara virtual dan luring terbatas. Bupati Banyumas memberikan kuliah umum dengan tema "Banyumas Smart City Toward Smart Society 5.0". 
Bupati Banyumas menjelaskan bahwa Smart City di Kabupaten Banyumas bisa jadi berbeda dengan kota Kota Surabaya atau lainya. Namun semangat yang dibangun sama tinggi.
"Banyumas menjadikan smart city bukan yang muluk-muluk, namun dapat dirasakan masyarakat. Seperti ATCS yang dilakukan Dinas Perhubungan yang bisa digunakan untuk mengantisipasi tindakan kriminal, dan juga aplikasi KIR kendaraan yang saat ini tidak terlalu antri," katanya.
Ia memberi contoh lain seperti aplikasi Vaberaya yang sukses untuk mendapatkan vaksin dengan cara mendaftar melalui aplikasi sehingga tidak perlu berdesak desak adalah contoh pelan namun pasti Banyumas menjalankan smart city.
Bupati Achmad Husein mengajak mahasiswa dan para dosen untuk ikut membantu Pemkab Banyumas khususnya aplikasi yang berada di Pemerintahan Desa yang dinilai saat ini belum terintegrasi.
Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Banyumas, dr Budhi Setiawan; Pembina STIKOM Yos Sudarso, Mgr. Chr. Tri Harsono dan Ketua Yayasan Karya Perutusan, RD. Sheko Swandi Marlindo.MB.
Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Banyumas, Bapak Laurentius Budhi Setiawan; Pembina STIKOM Yos Sudarso, Mgr. Chr. Tri Harsono; Ketua Yayasan Karya Perutusan, RD. Sheko Swandi Marlindo.MB.
Pada kesempatan ini Bupati Banyumas juga menandatangani MOU dengan  STIKOM Yos Sudarso terkait Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Inisiasi Mahasiswa Baru STIKOM Yos Sudarso tahun akademik 2021/2022.
"Dengan kerja sama ini semoga STIKOM Yos Sudarso dapat berkontribusi kepada masyarakat Banyumas dalam hal Teknologi Informasi," kata Bupati.
Romanus Edy Prabowo, selaku Ketua STIKOM Yos Sudarso, menyatakan sudah banyak kegiatan dan kerjasama antara STIKOM Yos Sudarso dengan Pemerintah melalui Dinas terkait dalam kegiatan KKN maupun kegiatan MBKM. 
Mgr. Tri dalam kesempatan yang sama juga berpesan kepada institusi dan mahasiswa STIKOM Yos Sudarso agar bermanfaat untuk masyarakat. Mgr. Tri mendukung agar STIKOM Yos Sudarso berkembang menjadi Universitas.
Ketua DPRD dr Budi Setiawan yang ikut hadir juga memberikan pesan kepada institusi STIKOM Yos Sudarso agar STIKOM menjadi universitas dan menjadi Kampus Pilihan di Kabupaten Banyumas.

Penulis: Miza Liyana

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk