Lingkar Banyumas

Prof Rubijanto Misman, Mantan Rektor Unsoed Berpulang

Selasa, 14 September 2021 16:18 WIB

Mantan Rektor Unsoed, Rubijanto Misman (Foto : Istimewa)

Suara Purwokerto - Banyumas kehilangan putra terbaiknya, Mantan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Prof Rubijanto Misman tutup usia Selasa (14/9/2021) siang sekitar pukul 14.30 WIB di Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto.
Kabar duka tersebut tersebar luas di berbagai Grup WA. "Innalillaahi wa innaa ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia, Prof Rubiyanto Misman  di RS Margono Soekarjo Purwokerto pada Jam 14.30.  Semoga khusnul khotimah.. Aamiin"
Karena ketokohannya kabar duga segera menyebar. Semua ikut berduka kepada Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto, periode 1997-2005 yang meninggal di usia 77 tahun.
Saat dikonfirmasi Dekan FH Unsoed, Prof M Fauzan membenarkan kabar tersebut.
"Benar. Innallahi Wa Innailihi Rojiun, Beliau meninggal dunia di rumah sakit Margono," katanya
Prof Rubi, begitu biasa ia disapa, rencananya jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Auditorium Graha Widyatama Unsoed.
Rubijanto Misman tercatat lahir di Banjarmasin pada 23 Mei 1944. Masa kecil hingga SMA ia habiskan di Cilacap karena orang tuanya mendapat tugas di Cilacap.
Prof Rubi adalah mahasiswa angkatan pertama Unsoed Fakultas Biologi, alumni pertama Unsoed dan alumni Unsoed yang pertama menjadi Dekan Fakultas Biologi selama 2 periode. Selain itu, ia juga alumni Unsoed pertama yang mebjadi guru besar dan juga menjadi rektor  selama 2 period.
Ia juga pendiri dan ketua pertama Keluarga Alumni Unsoed.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk