Lingkar Banyumas

Ingin Jadi Komikus? Bupati Banyumas Gelar Workshop Komik Gratis

Rabu, 08 September 2021 15:08 WIB

Ingin Jadi Komikus? Bupati Banyumas Gelar Workshop Komik Gratis

Suara Purwokerto - Kabupaten Banyumas mendorong warganya untuk memiliki keterampilan membuat komik. Terbaru, Bupati Banyumas akan menggelar workshop membuat komik yang dapat diikuti secara gratis.
Tidak tanggung-tanggung, Maria Rengganis komikus muda Banyumas yang karyanya telah diakui dunia dipilih untuk menjadi instruktur.
Maria sendiri dikenal lewat karyanya yang berjudul The Witch’s Heart yang telah difavoritkan oleh ratusan ribu orang dan diterjemahkan ke berbagai bahasa.
“Nanti workshop ada sembilan kali pertemuan, dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00 – 12.00 WIB,” ujar Maria, Rabu (8/9/2021).
Dalam workshop tersebut nantinya peserta akan diajarkan materi terkait bagaimana menggambar komik seperti membuat storyboard, sketsa, coloring, penempatan dialog, dan lain-lain.
“Sampai nanti finishingnya ada hasil akhir berupa komik,” katanya.
Kuota peserta workshop terbatas dan pendaftaran berakhir pada tanggal 10 September mendatang. Bagi yang berminat mendaftar dapat langsung mengunjungi link tersebut.
Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta untuk dapat mengikuti workshop tersebut, diantaranya berusia 14 – 30 tahun, berdomisili di Kabupaten Banyumas, memiliki minat di dunia perkomikan, pernah/sedang menekuni dunia menggambar, wajib mengikuti pertemuan workshop sebanyak 9 kali secara offline dan memiliki peralatan menggambar baik media kertas maupun digital.
Maria berharap masyarakat khususnya yang memiliki minat untuk membuat komik dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin.
“Bagi yang mau berkecimpung di dunia perkomikkan tapi mungkin tidak tahu bagaimana caranya bisa bergabung karena banyak info yang tidak bakal didapatkan di luar akan saya bagi disini,” tandas Maria.
Maria telah bergelut di dunia komik sejak tahun 2017. Sebagai author Webtoon dia telah menghasilkan dua karya, yakni The Blue Bird dan The Witch’s Heart.
Maria juga pernah dikontrak oleh publisher asal Korea selama satu tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi author lepas

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk