Lingkar Banyumas

Padepokan Astha Brata Bagikan 400 Paket Sembako Untuk Warga Sekitar

Rabu, 08 September 2021 07:30 WIB

Padepokan Astha Brata Bagikan 400 Paket Sembako Untuk Warga Sekitar

Suara Purwokerto - Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga memengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Apalagi ditambah adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berimplikasi terhadap pembatasan aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas ekonomi, aktivitas pendidikan, dan aktivitas sosial lainnya. Pembatasan aktivitas ini berdampak pada kondisi sosial-ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat rentan dan miskin. Oleh sebab itu, umat Buddha Banyumas yang di koordinir oleh Pengurus Vihara Buddha Dipa Purwokerto tergerak untuk berbagi dan membantu warga tidak mampu yang terdampak COVID-19.
Bhante Parijhana Varo, Ketua Padepokan Astha Brata Desa Kemutug Lor Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas mengatakan umat Buddha akan menyalurkan untuk masyarakat Banyumas sebanyak 5000 paket sembako. 
"Untuk pembagian yang dilaksanakan di Padepokan Astha Brata sebanyak 400 paket untuk warga sekitar," katanya Rabu (8/9/2021).
Menurut Bhante Parijhana Varo kegiatan dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dalam menghadapi pandemik covid. 
"Sehingga kami umat buddha turut berpartisipasi membatu dengan cara yang bisa kami lakukan. Semoga bermanfaat bagi semuanya," katanya
Ia menambahkan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar Padepokan Astha Brata merupakan rangkaian kegiatan sosial umat Buddha Banyumas yang di koordinir oleh Pengurus Vihara Buddha Dipa Purwokerto sebanyak 5000 paket. Sembako tersebut, 2000 paket di salurkan melalui Polresta Banyumas, 1000 paket melalui Kodim 0701/Banyumas dan 2000 paket didistribusikan langsung ke masyarakat melalu vihara-vihara di Kabupaten Banyumas yang di tunjuk oleh panitia.
"Kami mohon doa restu kepada Bapak Bupati dan Pimpinan Banyumas, serta warga Banyumas, semoga kedepan kami semua bisa melakukan hal yang lebih besar untuk Banyumas," pungkas Banthe Parijhana Varo.
Kegiatan ini juga sebagai ajang sarana silahturahmi yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Banyumas.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk