Lingkar Banyumas

Warga Keturunan Tionghoa Gandeng Kodim 0701/Banyumas Bagikan Sembako Dimasa Pandemi

Minggu, 05 September 2021 16:59 WIB

Warga Keturunan Tionghoa Gandeng Kodim 0701/Banyumas Bagikan Sembako Dimasa Pandemi

Suara Purwokerto - Purwokerto : Guna meringankan beban masyarakat Banyumas yang terdampak pandemi Covid-19 serta meningkatkan persaudaraan dengan saling berbagi kepada sesama dengan kepedulian sosial, PWKT (Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa) menggandeng Kodim 0701/Banyumas untuk mendistribusikan 250 paket sembako kepada tukang becak, tukang parkir, tukang sapu, tukang ojeg dan pedagang kaki lima di halaman Kodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh kecamatan Purwokerto Barat, Minggu (05/09/2021).
Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., yang turun langsung dan ikut membagikan sembako, mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan dimasa pandemi Covid-19, ini membuktikan bahwa kami selalu ada dan ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat.
Dandim berharap kegiatan ini berkelanjutan dan menggugah yang lainnya untuk peduli terhadap kondisi sekarang.
"Mari kita selalu disiplin dalam melaksanakan kegiatan untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna melewati masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia yang sehat dan Indonesia yang sejahtera," katanya
Pembina Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa Budi Setiadi mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan PWKT adalah perasaan yang sama dalam menghadapi pandemi, sehingga niat ingin berbagi untuk meringankan beban hidup masyarakat Banyumas yang kurang mampu. 
"Semoga ini bisa berguna dan bermanfaat bagi warga yang menerima, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di wilayah kabupaten Banyumas, dari rencana pembagian 30 ribu paket sembako di seluruh Kabupaten Banyumas," terangnya.
Salah seorang warga penerima paket sembako, Karso (57 tahun) penarik becak mengaku senang memperoleh bantuan dari TNI dan PWKT.
"Bantuan seperti ini sangat berarti buat saya, terutama yang kondisi ekonominya sulit saat ini. Karena saat ini berangkat kerja kadang narik ada kalanya tidak narik penumpang," katanya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk