Lingkar Banyumas

Korem 071/Wijayakusuma Serahkan Bantuan Sosial Kepada Yatim Piatu Akibat Covid-19 Dari KASAD

Minggu, 5 September 2021 07.52

Korem 071/Wijayakusuma Serahkan Bantuan Sosial Kepada Yatim Piatu Akibat Covid-19 Dari KASAD

Suara Purwokerto - Penanganan pandemi Covid-19 masih terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Termasuk yang dilakukan Pimpinan TNI-AD dalam hal ini Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa yang memberikan bantuan sembako dan dana santunan kepada yatim piatu diwilayah Kabupaten Banyumas dan Purbalingga yang diserahkan melalui Korem 071/Wijayakusuma. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di ruang kehormatan Kodim 0701/Banyumas yang diserahkan langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin S.I.P., Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I. Pol., Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, SH, M. Han., yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Diponegoro dan Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Banyumas, Sabtu (04/09/2021). 
Dalam kesempatan itu Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin S.I.P. menyampaikan ucapan terimakasih kepada KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa yang memberikan bantuan sosial berupa sembako dan dana santunan kepada yatim piatu diwilayah Korem 071/Wijayaksuma.
Kami hari ini memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan dana sosial kepada yatim piatu dimana orang tua mereka telah tiada karena Covid-19, selain itu kami juga memberikan vaksinasi kepada 500 pelajar SMP dan SMA yang ada di wilayah Korem 071/Wijayakusuma.    
Diwilayah Korem 071/Wijayakusuma, ada 377 yatim piatu yang mendapatkan bantuan paket sembako yang berupa 10 kg beras, 1 kg minyak, 1 kg gula dan 1 dus mie instan serta dana santunan dari KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa yang tersebar di 9 Kodim, serta ada juga bantuan paket sembako dari komunitas Aspesadamas dan Perkumpulan Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Harapan dari kegiatan ini adalah kita sebagai umat manusia harus peduli kepada sesama apalagi kepada mereka yang sudah di tinggalkan oleh orangtua untuk selamanya. Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan menggugah yang lainnya untuk peduli terhadap kondisi sekarang. Mari kita selalu disiplin dalam melaksanakan kegiatan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.
"Jaga keluarga kita dan lingkungan kita guna melewati wabah ini menuju Indonesia yang sehat dan Indonesia yang sejahtera." pungkasnya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX