Lingkar Banyumas

Buku "Anak Cucu Bonokeling" Diluncurkan

Minggu, 29 Agustus 2021 18:36 WIB

Buku \"Anak Cucu Bonokeling\" Diluncurkan

Suara Purwokerto - Buku "Anak Cucu Bonokeling" karya Riyadi, S.Pd diluncurkan Sabtu (28/8/2021) malam secara virtual yang dihadiri sekitar 130 peserta yang mengikuti acara yang diselenggarakan melalui zoom ini. Peluncuran dilakukan oleh Indra Defandra owner SIP Publishing sang penerbit buku.
Ikut hadir pada Kegiatan ini Ketua PGRI Kabupaten Banyumas Sarno, S.Pd M.Pd, Kasi Pengelolaan dan Pelestarian Nilai Tradisi Bidang Kebudayaan pada Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Mispan, Akademisi dari Unsoed, guru-guru dari berbagai wilayah di Kabupaten Banyumas,  juga peserta dari mahasiswa dan masyarakat umum.
Acara yang dipandu oleh Rasman Maulana Founder dari Komunitas Cipta gembira dimulai pukul 19.30 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB. Diawali dengan pengantar dari Penulis mulai proses mendapatkan data hingga tertuang dalam tulisan.
Sementara Owner SIP Publishing Indra Defandra dalam sambutannya menyampaikan selayang pandang dari penulis kemudian dilanjutkan dengan peluncuran buku.
Diskusi buku diawali dengan penyampaian ulasan oleh Susanto seorang wartawan yang membahas mulai dari cover, isi buku kemudian kelebihan dan kekurangan buku.
Pada kesempatan ini beberapa peserta terlibat aktif dalam diskusi, Riyadi sang penulis menjawab pertanyaan mulai dari ide menulis hingga terbitnya menjadi sebuah buku.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk