Lingkar Banyumas

Camat Banyumas : Menuju Kota Pusaka Butuh Proses Panjang

Sabtu, 28 Agustus 2021 07:56 WIB

Camat Banyumas Abdul Kudus

Suara Purwokerto - Kota lama Banyumas di dorong menjadi kota pusaka. Camat Banyumas Abdul Kudus mengatakan, butuh proses panjang untuk merekontruksi Banyumas yang dulu di sesuaikan dengan yang sekarang . Menurutnya agar nantinya generasi selanjutnya tidak kehilangan jati diri dengan symbol penataan Banyumas yang di rekontruksi secara arsitektural atau symbol lain yang di kembalikan iramanya, namun tetap memahami kondisi yang ada seakerang dengan melibatkan masyarakat sekaligus.
“Potensi dari Tempat wisata itu berbasis sejarah terutama di bangunan-bangunan lama yang berdada di Kawasan utama yaitu Alun-alun,nanti akan di kembangkan juga ada yang di pecinan kemudian juga sungai serayu dan di tambah dengan atraksi budaya dan ini yang akan kita angkat sebagai wisata kota lama” Ungkap Abdul Kudus
Dia juga menegaskan jika program tersebut sudah terealisasikan sisi yang  akan di tonjolkan itu terutama komplek Alun-Alun, Serayu yang di ekspos karena bagian dari  sejarah banyumas.
“Ada beberapa kendala karena pandemi sehingga sosisalisasi ke masyarakat terbatas, terhambatnya pertemuan, namun tetap dilakukan melalui virtual dan juga terkendala dari segi pendanaan di karenakan saat ini sedang penanganan covid  perekonomian di tengah pandemic ini belum stabil, dan investor yang akan digandeng juga mempunyai keterbatasan anggaran,” tambahnya
Camat Banyumas Abdul Kudus tetap optimis bisa melakukan sesuai kondisi saat ini walaupun melewati waktu yang Panjang tetap akan melaksanakan program mendorong kota lama Banyumas menjadi kota pusaka.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk