Lingkar Banyumas

Ratusan Lansia Baturraden Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021 21:15 WIB

Ratusan Lansia Baturraden Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19

Suara Purwokerto - Ratusan Lansia di Kecamatan Baturraden mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19, Rabu (21/7/2021). Kegiatan dipusatkan di dua lokasi yaitu di di SDN 2 Kemutug Kidul Desa Kemutug Kidul dan Aula Balai Desa Kebumen.
Kepala Puskesmas Baturaden II Fajar Tri Asih S.Kep Ns, M.M mengatakan Desa Kemutug Kidul lansia yang mengikuti serbuan vaksinasi Sinovac dosis Ke 1 (satu) teregristasi 20 orang, Tervaksin 20. Sedangkan untuk dosis ke 2 (dua) teregristasi 139 orang tervaksin 136 orang, tertunda 3 orang karena hipertensi, jantung dan usia kurang dari 60 tahun.
Fajar Tri Asih mengatakan kegiatan Vaksinasi kepada lansia Desa Kemutug Kidul dilaksanakan menindaklanjuti surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas no :440/3749 tanggal 5 Mei 2021 tentang percepatan vaksinasi Covid-19 kepada Lansia. Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Baturraden II adalah dr. Sarah
Sementara itu vaksinasi di Desa Kebumen untuk Dosis ke 2 (dua) teregristasi 79 orang, lansia 14 orang dan non lansia 46. Tertunda 5 orang tidak hadir 19, tervaksin 55 orang.
Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sinovac Dosis Ke 1 (satu) dan dosis Ke 2 (dua) dan  pada Lansia yang diberikan oleh Tim Vaksinasi Puskesmas Baturraden I dan II dihadiri sebanyak 222 orang Lansia. 
Turut hadir dalam dua kegiatan tersebut Kades Kemutug Kidul Kardi Daryanto, Kades Kebumen Slamet Sukisno, Babinsa Desa Kebumen Sertu Rohimam, Babinsa Desa Kemutug Kidul Serda Arif Tri Sudiyanto, Bhabinkabtibmas Desa Kemutug Kidul Aipda Budi Utomo, Bhabinkabtibmas Desa Kebumen Aipda Andre, Bidan Desa Kemutug Kidul Mega Ningtias, A Md, Para Perangkat dan Pendamping Desa Kemutug Kidul dan Kebumen dan Tim Vaksinasi dari Puskesmas Baturraden I dan II 
Dari pantauan terlihat alur pelayanan Vaksin covid-19,  pendaftaran dan verifikasi, calon penerima vaksin menujukan e-ticket dan bukti identitas lainnya. Kemudian format Skrining Petugas melaksanakan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan.
Vaksinasi Calon penerima vaksin diberikan vaksin covid-19 secara aman. Pencatatan dan observasi petugas mencatat hasil pelayanan vaksin dan penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk