Lingkar Banyumas

Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Evakuasi Korban Banjir

Jumat, 20 November 2020 20:21 WIB

Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Evakuasi Korban Banjir

Suara Purwokerto - Hujan yang terjadi sepanjang hari Minggu 16 Nopember 2020, di Wilayah Banyumas mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah khususnya Banyumas Timur yang meliputi Kecamatan Kemranjen, Sumpiuh dan Tambak. Menyikapi hal tersebut Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas bergerak cepat untuk membantu warga yang terdampak banjir khususnya di Desa Pandak Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas.
Wakil Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Ari Pringgo Aji mengatakan puluhan warga masih bertahan dirumah meski rumah tergenang air. Untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan Pramuli mengevakuasi korban banjir khususnya lansia dan anak anak.
"Jumlah masyarakat yang dievakuasi sekitar 60 Orang. Saat ini menempati MI Pandak dan Masjid Roudhlotul, sebagai tempat mengungsi," katanya Senin (17/10/2020) pagi.
Pihaknya masih menunggu perintah dari BPBD dan Dinsospermades kemungkinan kembali mendirikan dapur umum seperti banjir sebelumnya. 
"Kebutuhan korban saat ini berupa makanan, selimut dan pampers untuk anak anak, kepada donatur bisa menuju ketempat pengungsian," terang Ari.
Ari menambahkan Tim Pramuli lainnya sudah bergerak di Desa Bogangin dan Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh, untuk membantu evakuasi tanah longsor.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2020 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.19.3 | Build ID: EjyYc7swEl9kQ6JwClUYg