Lingkar Banyumas

KSR PMI Unit Universitas Amikom Gelar Diklat

Senin, 2 November 2020 21.06

KSR PMI Unit Universitas Amikom Gelar Diklat

Suara Purwokerto - Pandemi tak halangi Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Amikom Puwokerto untuk merekrut anggota baru. Untuk keberlanjutan dan terus memutar roda organisasi perekrutan terus dilakukan. Bagi calon anggota harus mengikuti pelatihan KSR, pada tahun 2020 ini dilaksanakan diklat yang dilaksanakan, Senin (02/11/2020) di Aula Universitas Amikom.
Ketua panitia Diklat KSR Muhammad Wahyu Ikhsan mengatakan untuk terus memutar roda organisasi saat pandemi seperti ini perekrutan terus dilakukan, diklat dilaksanakan selama 2 hari, diikuti oleh 37 mahasiswa baru secara online sampai dengan Sabtu 8 November nanti.
Sementara itu Rahman Sosidi, Wakil Rektor Bidang Non Akademik saat membuka diklat menyampaikan akan menyiapkan ruang untuk UKM KSR.
"UKM KSR adalah yang paling muda di Amikom. Kami sudah berencana akan menata ruangan yang nantinya bisa digunakan untuk KSR untuk bisa mengelola layanan kesehatan di kampus," katanya
Senada dengan itu Direktur Bidang Kemahasiswaan Prayoga Pribadi, menyampaikan walaupun organisasi ini baru 4 tahun tetapi KSR sudah berprestasi saat lomba teknologi tepat guna di Jogjakarta. 
"Kami harap nantinya Anggota KSR Unit Amikom dapat menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat dibidang teknologi khususnya kebencanaan," katanya.
Pembina KSR Mohamad Imron, berharap agar anggota KSR bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan, walaupun tidak dilaksanakan secara tatapmuka kualitas pelatihan agar tetap dijaga agar anggota siap memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat.
Kasi Diklat Markas PMI Banyumas Irsyad Prio Ambodo mengucapkan terimakasih kepada Rektor, dosen dan pembina KSR Amikom. Selama ini PMI terbantu dengan keaktifan anggota KSR di tingkat Kabupaten. 
"Kami berharap nantinya calon anggota baru agar tetap konsisten mengikuti seluruh rangkaiam kegiatan sehingga nantinya adik-adik calon anggota dapat dilantik menjadi keluarga besar Palang Merah Indonesia," katanya

Penulis: Miftakhurohman

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX