Lingkar Banyumas

Siswa MTs Negeti 3 Banyumas Outbound di Batalyon 406 Candra Kusuma

Senin, 2 Maret 2020 20.36

Siswa MTs Negeti 3 Banyumas Outbound di Batalyon 406 Candra Kusuma

Suara Purwokerto - Siswa siswi kelas IX MTs Negeti 3 Banyumas tahun pelajaran 2019/2020 melakukan kegiatan outbound dan training motivasi bersama di Batalyon Infanteri 406/CK Candra Kusuma Purbalingga beberapa waktu lalu. Kegiatan outbound dilaksanakan rutin tiap akhir tahun bagi siswa mendekati ujian madrasah. 
Kepala Madrasah H. Akhmad Taukhid mengharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan oleh anak-anak mereka terlihat senang dan happy. Mereka patuh pada instruksi pelatih, selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan.  
"Kali ini kami bekerjasama dengan Batalyon Infanteri 406 dengan harapan siswa-siswa bisa mengenal metode disiplin dari TNI, dan berharap kelak para siswa-siswi terinspirasi untuk menjadi TNI dikemudian hari," kata Akhmad Taukhid
Kepala Madrasah ini menambahkan kegiatan diikuti oleh 147 siswa dan 10 pembina damping. Dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB.
Pada outbound kali ini Tim Outbound Batalyon dipimpin oleh Serma Hendro,  yang mengajak agar anak-anak lebih disiplin, mematuhi adab, adat-istiadat, melaksanakan agama lebih islami dan lebih mencintai tanah air.
Acara berlangsung sehari penuh dilaksanakan di kompleks Batalyon Infanteri 406/CK Candra Kusuma.  Kegiatan yang dilaksanakan berupa PBB, Dinamika Kelompok, merayap diatas tali, turun tebing, pengenalan kemiliteran, sholat, mateti kebangsaan dan mitivasi.
Menurut Tiyas salah satu peserta mengaku sangat berkesan, walau capai, tegang, tapi bisa hapy dan gembira. 
"Kegiatan ini mungkin selama hidup tidak mungkin terlupakan, terdapat kenangan manis," katanya.
Hal senada disampaikan oleh Ayu, Riris dan Aulia.
"Pokoke seru dan hepy," katanya kompak.



Penulis: Ery

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX