Lingkar Banyumas

Program PKK Diharapkan Dapat Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga

Rabu, 12 Februari 2020 21:02 WIB

Program PKK Diharapkan Dapat Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga

Suara Purwokerto - Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas kembali menggelar rapat koordinasi, Rabu (12/02/2020). Rapat tersebut diselenggerakan di Pendopo Si Panji Purwokerto. Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, beserta Ketua TP PKK Kabupaten Banyumas, Ny. Hj. Erna Achmad Husein turut menghardiri rapat tersebut untuk memberikan arahan.
Dalam rapat ini, Ny. Hj. Erna Husein memaparkan program kerja tim penggerak PKK Kabupaten Banyumas tahun 2020 serta menjelaskan program kemitraan yang hendak dilaksanakan pada tahun ini. Ia juga menghimbau agar tim penggerak PKK mampu bersinergi dengan OPD supaya program kerja yang sudah disusun dapat tersalurkan dan terlaksana untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga.
“Para camat dan tim penggerak PKK agar dapat mengetahui program OPD yang bermitra dengan PKK atau sebaliknya. Dan dapat menindaklanjuti diwilayahnya masing-masing”, pesannya.
Sementara itu Bupati Banyumas Achmad Husein berpesan untuk diadakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk mencegah bertambahnya angka kematian akibat penyakit demam berdarah.
“Saya harap kepada seluruh camat untuk dapat menjadi pelopor di kecamatan masing masing, juga OPD dapat bekerja sama dengan baik. Coba adakan PSN serentak kabupaten banyumas paling lambat minggu depan, sosialisaiskn kepada masyarakat tentang PSN demam berdarah. Minggu depan satu hari gerakan PSN bersama sama”, kata Bupati.
Terkait dengan PKK Bupati meminta salah satu program yang harus segera diselesaikan adalah pembuatan aplikasi Sistem Informasi Menejemen PKK (SIM PKK) yang saat ini masih dalam tahap perencanaan. Aplikasi tersebut nantinya dibuat untuk mempermudah penyimpanan administrasi dan dokumentasi PKK Kabupaten Banyumas sehingga dapat tersimpan dengan cepat dan akurat karena setiap tahunnya akan dilaporkan kepada provinsi untuk dinilai administrasinya.
“Dimohon dukungan OPD terutama Diskominfo agar memberikan pelatihan terkait dengan SIM PKK yaitu Sistem Informasi Menejemen PKK yang masih dalam proses pelaksanaannya di Kabupaten Banyumas segera terselesaikan. Untuk merealisasikan kegiatan, maka kepada para camat, kepala desa serta kepala kelurahan diberikan tenaga atau personil yang dapat menginput data PKK dan dilatih”, lanjut Husein.

Penulis: Ayyasi Rindang Nuratsil

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2020 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.19.3 | Build ID: EjyYc7swEl9kQ6JwClUYg