Lingkar Banyumas

Forum PAUD Banyumas Dikukuhkan

Selasa, 11 Februari 2020 21:59 WIB

Forum PAUD Banyumas Dikukuhkan

Suara Purwokerto - Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Banyumas dikukuhkan, Selasa (11/2/2020)  di Pendopo Si Panji Purwokerto. Pengukuhan yang mengusung tema “Dengan Kebersamaan Kita Wujudkan PAUD Berkualitas dan Sejahtera” itu dilakukan oleh Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas pada Diknas Kabupaten Banyumas Triasih Kartikawati.
Triasih mengatakan pengukuhan bertujuan untuk menguatkan dan mengokokohkan lembaga, dengan harapan dapat meperluaskan gerakan, dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan usia dini yang lebih baik sesuai dengan visi misi yang di buat.
Ketua Forum PAUD Banyumas, Mahmudah menjelaskan, Forum PAUD merupakan perkumpulan dari praktisi, akademisi, pemerhati, maupun perorangan yang peduli terhadap dunia PAUD. Kegiatan pegukuhan ini diinisiasi oleh praktisi PAUD yang ada di Banyumas.  
“Harapannya semua lembaga paud BKB, SPS, TK,RA itu memiliki posisi sama , semua berkesempatan yang sama, baik dalam kesejahteraan sama, dan dalam kesempatan berkarya dan sebagainya ,kalau sudah seperti itu otomatis kualitas pelayanan kita terhadap anak usia dini akan lebih bagus” katanya
Keberadaan Forum Paud juga untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia PAUD, termasuk di dalamnya peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan bagi guru dan anak-anak di lingkungan PAUD baik melalui pemerintah maupun masyarakan
Tugas PAUD menurut Mahmudah mencakup mengasuh dan mendidik para siswa. Berbeda dengan pendidikan lainya, pendidikan yang dilakukan PAUD lebih mengarahkannya pada pembentukan karakter dan pembiasaan. Selain itu, PAUD juga mempersiapkan mental siswa untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya.
Pada acara pengukuhan Forum PAUD Banyumas juga dilaksanakan bakti sosial dalam wujud pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan PAUD, anak yatim yang ibunya seorang guru PAUD dan juga diberikan bingkisan kepada guru PAUD sebagai bentuk penghargaan.
Mahmudah menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan advokasi agar pengajar PAUD bisa setara dengan guru formal lain

Penulis: Diean Arum Sukmawati

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Selasa, 11 Februari 2020 21:59 WIB

Forum PAUD Banyumas Dikukuhkan

Selasa, 11 Februari 2020 19:28 WIB

Mahasiswa IAIN Purwokerto PPL Di Bagian Protokol

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.16.1 | Build ID: pmCtWOYYre0vWgHzLSP_f