Lingkar Banyumas

Ki Bayu Aji Pamungkas Beber Rama Tambak di Kembaran

Sabtu, 08 Februari 2020 23:51 WIB

Suara Purwokerto - Hujan tak menyurutkan ratusan masyarakat Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas untuk berbondong menyaksikan pagelaran wayang kulit lakon Rama Tambak di Lapangan Desa Tambak sari Kembaran Kabupaten Banyumas (7/2).Penampilan Ki Bayu Aji Pamungkas  dalang asal Surakarta yang didatangkan oleh Kementrian Kominfo ini dalam rangka sosialisasi
Penerapan Hidup Sehat. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas Drs. Yayah Setiyono, MM. Direktur IKP Kementrian Kominfo RI DR Wiryanta MA. 
Pada kesempatan ini Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DR Wiryanta MA menyampaikan bahwa inti dari kegiatan ini adalah bagaimana membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia untuk menuju bangsa yang maju, unggul di tahun 2045 dan masuk ke jajaran paling tidak 4 besar negara di dunia.
 Kasus gagal tumbuh pada anak karena kekurangan gizi (stunting) di Indonesia menempati urutan ke 4 dunia, antara lain di bawah India dan Pakistan.

Tingginya angka stunting itu membuat jajaran Kementerian Kominfo (Kemenkominfo) RI menggencarkan sosialisasi dan pencegahan stunting ke daerah-daerah.
Wiryanta mengatakan sosialisasi dilakukan secara berkesinambungan.
" Secara keseluruhan kami melakukan percepatan penurunan preparansi stunting  di 100 Kabupaten dan 60 kota di Indonesia" ujar Wiryanta.. 
Pelaksanaan Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Sehat untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat melalui senibudaya seperti yang dilakukan di Kabupaten Banyumas sangat efektif dan mampu memberikan pemahaman pada masyarakat secara cepat. 

Penulis: Afida

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2020 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.19.3 | Build ID: EjyYc7swEl9kQ6JwClUYg