Lingkar Banyumas

Kabupaten Banyumas Miliki SIAPPMAS

Kamis, 30 Januari 2020 21:40 WIB

Kabupaten Banyumas Miliki SIAPPMAS

Suara Purwokerto - Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Tri Lastiono meresmikan aplikasi Sistem Inovasi Andalan Pelayanan Publik Banyumas (SIAPPMAS) di Pendopo Si Panji Purwokerto, hari Kamis (30/01). Acara tersebut dihadiri kepala SKPD se-Kabupaten Banyumas. Wakil Bupati mengapresiasi adanya aplikasi SIAPPMAS yang merupakan pertama dan satu satunya di Indonesia yang mereplikasi aplikasi pelayanan public. SIAPPMAS nantinya bisa menjadi media bagi para inovator untuk terus berkarya khususnya dibagian pelayanan dan informasi public. 
“Saya mendukung diselenggarakannya kompetisi inovasi pelayanan public tingkat Kabupaten Banyumas yang pendaftarannya dibuka hari ini semoga kompetisi bisa menjadi menjadi wadah bagi para innovator di Kabupaten Banyumas, selanjutnya saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang bersinergi dan memberikan konstribusi kepada pemerintahan kabupaten banyumas”, kata Wakil Bupati.
SIAPPMAS merupakan hasil garapan Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (DINKOMINFO) Kabupaten Banyumas. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan mempermudah proses Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat nasional yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Maret 2020. Aplikasi ini juga siap untuk mengikuti ajang penghargaan inovasi United Nations Public Service Awards 2021 (UNPSA) di Amerika Serikat.
Wakil Bupati berharap supaya kedepannya bisa terintegrasi dengan jaringan inovasi pelayanan public di seluruh Jawa tengah yang memungkinkan para innovator di Kabupaten Banyumas pada khususnya di Jawa Tengah pada umumnya untuk bisa saling belajar bertukar informasi dan inovasi yang ada di kabupaten kota diseluruh Jawa Tengah.
Sementara itu Dr. Ir. Ihmawan Sudrajat M.M, Kepala Biro Organisasi Sekertaris Provinsi mengatakan sebelumnya aplikasi SIAPPMAS bernama Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) yang merupakan hasil replikasi dari JIPP milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Banyumas merupakan kabupaten yang pertama di Indonesia mereplikasi JIPP, kabarnya SIAPPMAS sedang dalam tahap integrasi dengan JIPP Jawa Tengah.
 “Ini bagi kami adalah sebuah hadiah untuk Pemprov. Saya selalu menggunakan Banyumas sebagai virus untuk mendorong kabupaten lainnya. Kami juga laporkan kepada Pak Wakil Bupati bahwa penilaian mandiri reformasi dan biroktasi di Jawa Tengah yang tertinggi adalah Kabupaten Banyumas”, ucapnya
Ihmawan Sudrajat mengapresiasi dengan banyaknya kemajuan kemajuan dibidang informasi dan teknologi yang ada di Kabupaten Banyumas. Ia juga menyampaikan bahwa banyaknya kemajuan digitalisasi dan informasi bisa mempercepat pengembangan Kabupaten Banyumas.

Penulis: Ayyasi Rindang Nuratsil

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2020 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.19.3 | Build ID: EjyYc7swEl9kQ6JwClUYg