Lingkar Banyumas

Pendidik dan Tenaga Kependidikan Gugus Diponegoro Tingkatkan Kompetisi

Selasa, 28 Januari 2020 22:02 WIB

Pendidik dan Tenaga Kependidikan Gugus Diponegoro Tingkatkan Kompetisi

Suara Purwokerto - Sebanyak 78 peserta mengikuti workshop peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan se Gugus Diponegoro, Senin (27/1)  di Aula Korwilcam Dinas Pendidikan Banyumas. Kegiatan yang digelar oleh kelompok kerja guru itu diikuti Kepala sekolah, guru, penjaga dan tenaga kependidikan dari 8 Sekolah Dasar yang ada di gugus Diponegoro.
Acara dibuka oleh Daryono, S.Pd selaku pengawas TK/SD. Beliau berharap ada karya nyata yang lebih baik setelah kegiatan hari ini.
Imam Nadi, S.Pd narasumber pertama yang meberikan materi tentang disiplin pegawai mengatakan disiplin pegawai diatur dalam PP No 53 tahun 2010. Menurutnya disiplin guru ada 3 yaitu disiplin waktu, disiplin administrasi dan disiplin pakaian.
Sedangkan narasumber kedua Dra.Kun Martini memberikan materi tentang Pendidik Prifesional. Dia mengupas UU No 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.
"Guru adalah pendidik profesioanal dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan menengah", katanya
Sementara Zulkifli, S.Ag.M.Pd sebagai narasumber ketiga mengatakan bahwa seorang guru harus menjadi suri tauladan bukan hanya di sekolah tetapi juga masyarakat dan lingkungannya.
Kepala Korwilcam dindik Banyumas, Sutomo, S.Pd menjelaskan bahwa kasus yang banyak terjadi di lingkungan pendidikan diantaranya perceraian, perjudian, perselingkuhan dan nikah siri. Menurut segala sikap, tindakan dan perbuatan untuk diri sendiri.
"Apa yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita sendiri", jelasnya.
Dia berharap kegiatan ini bisa lebih meningkatkan kompetensi dan profesional pendidik dan tenaga kependidikan se gugus Diponegoro, Korwilcam Dindik Banyumas.

Penulis: Atun Flurianti, S.Pd

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Selasa, 11 Februari 2020 21:59 WIB

Forum PAUD Banyumas Dikukuhkan

Selasa, 11 Februari 2020 21:59 WIB

Forum PAUD Banyumas Dikukuhkan

Copyright ©2020 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.19.3 | Build ID: EjyYc7swEl9kQ6JwClUYg