Lingkar Banyumas

Pelantikan Susulan, Wakil Bupati Lantik 6 Pejabat

Rabu, 22 Januari 2020 22:14 WIB

Pelantikan Susulan, Wakil Bupati Lantik 6 Pejabat

Suara Purwokerto - Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali melakukan pelantikan pegawai dan pengambilan sumpah untuk jabatan pengawas dan jabatan fungsional pada hari Rabu (22/01) di Aula Graha Satria Purwokerto. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono dengan deisaksikan oleh dua saksi masing-masing Asisten Admnistrasi Umum Nugroho Purwoadi dan Asiste Pemerintahan dan Kesra Didi Rudwianto. Turut hadir Inspektorat Daerah Herni Sulastri.
Pelantikan ini merupakan lanjutan dari pelantikan pegawai pada tanggal 2 Januari 2020. Namun karena suatu hal, enam pegawai tersebut berhalangan hadir  dan baru dilantik pada hari ini. 
Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada para pegawai yang telah dilantik untuk jabatan pengawas dan jabatan fungsional. Dia dengan tegas melarang adanya pungli dan tindakan yang tidak terpuji.
“Di Banyumas dalam pengangkatan pejabat tidak ada pungli. Maka sebagai pejabat agar melakukan inovasi-inovasi dan kreatifitas dalam bekerja. Sehingga dapat mengubah mindset business as usual untuk memperbaiki kinerja dan prestasi”, ucapnya.
Wakil Bupati berpesan kepada pegawai yang baru dilantik agar segera mejalankan amanat dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Banyumas dengan sebaik-baiknya. Selain itu, ia menyampaikan perlunya menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi peningkatan kualitas dan kinerja pemeritah Kabupaten Banyumas dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan kepada publik.
Asisten Administrasi Umum Nugroho Purwoadi mengatakan enam pejabat yang dilantik yaitu jabatan pengawas di DPRD satu orang, dari Badan Kepegawaian satu orang, Dinas Kesehatan satu orang, BAPELITBANG satu orang, Sekertaris Kelurahan Pasir Muncang satu orang, Dinas Pendidikan satu orang. 
“Pelantikan ini tidak dilakukan oleh Bupati, melainkan Wakil Bupati karena Bupati sedang berkepentingan,” katanya. 


Penulis: Diean Arum Sukmawati

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.16.1 | Build ID: pmCtWOYYre0vWgHzLSP_f