Lingkar Banyumas

PRAMUKA PEDULI BANTU EVAKUASI JENAZAH KORBAN TENGGELAM

Rabu, 25 Desember 2019 21.27

PRAMUKA PEDULI BANTU EVAKUASI JENAZAH KORBAN TENGGELAM

Suara Purwokerto - Pramuka Peduli Kwarcab Banyunas  telah dilaksanakan evakuasi jenazah korban tenggelam, Selasa (24/12/2019) sekitar pukul 10.30 WIB di Sungai Serayu sekitar Depo Pasir Desa Wlahar Kulon RT 05 RW 01 Kecamatan Patikraja, Korban diketahui bernama Parsini (50 this) alamat RT 07 RW 04 Desa Suro Kec. Kalibagor.
Ketua Pramuli Heriana Ady Chandra mencertakan kronologi kejadian sekitar pukul 09.30 WIB SRC BP Pramuka Peduli kwarcab Banyumas menerima informasi dari Posko Tagana Kabupaten Banyumas ada jenazah dalam kondisi mengapung dan hanyut dibawah jembatan Sungai Serayu Desa Kalisube Kec. Banyumas. Kondisi jenazah hanyut dan belum ada yang mengevakuasi ke darat. Kemudian tim tagana, pramuka peduli Kwarcab Banyumas dan TRC IKB RAPI melakukan penyisiran melalui darat di jalan raya Kaliori - Patikraja melalui Desa Patikraja, Pegalongan, Sokawera, Wlahar Kulon Kec. Patikraja, Desa Wlahar Wetan dan Desa Kaliori Kec. Kalibagor, serta memantau di Depo Pasir di Desa - Desa tersebut.
"Sekitar pukul 10.43 WIB, Tim BPBD Kabupaten Banyumas yang mencari melalui Air menemukan jenazah tersebut mengambang di Grumbul Poncot Desa Papringan Kec. Banyumas. Kemudian jenazah dibawa ke Desa Papringan melalui Obyek Wisata Kalisure Desa Papringan," katanya
Namun karena kondisi kurang memungkinkan, akhirnya jenazah dievakuasi melalui Depo Pasir Desa Wlahar Kulon Kecamatan Patikraja. Pramuli bersama Tim selanjutnya mengevakuasi jenazah menuju darat guna dilakukan pemeriksaan. Polsek Patikraja dan Babinsa Koramil Patikraja melakukan pemeriksaan awal karena ada warga Desa Suro Kecamatan Kalibagor mengakui kehilangan warganya. 

Selanjutnya tim tagana, pramuka peduli kwarcab Banyumas dan TRC IKB RAPI mengantar jenazah ke Rumah Duka menggunakan Ambulance Panti Asuhan Harapan Mulia Mersi Purwokerto. Jenazah disucikan dan dimakamkan oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX