Lingkar Banyumas

Pramuka SMPN 1 Patikraja Miliki Pratama Baru

Sabtu, 23 November 2019 20:49 WIB

Pramuka SMPN 1 Patikraja Miliki Pratama Baru

Suara Purwokerto - Dalam rangka reorganisasi kepengurusan Dewan Penggalang di Gugus Depan 02.13.1205 dan 02.13.1206 pangkalan SMPN 1 Patikraja digelar musyawarah penggalang Sabtu (23/11) di aula sekolah setempat. Kegiatan dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Bambang Gunawan S.Pd dengan dihadiri 150 peserta musyawarah yang terdiri dari unsur Mabigus , Pembina, Dewan Penggalang, Calon Dewan Penggalang (CDP) dan perwakilan Pinru dan Wapinru.
Ketua Mabigus Bambang Gunawan S.Pd mengatakan kegiatan musyawarah bertujuan untuk mengembangkan musyawarah, kerjasama dan melatih untuk memiliki jiwa kepemimpinan sesuai dengan janji Tri Satya dan Dasa Darma. Dengan janji ini diharapkan adik adik Pramuka bisa mempersiapkan diri untuk membangun masyarakat.
"Dengan kepemimpinan Pratama yang baru nanti akan lebih memotivasi anggota Pramuka untuk mengikuti Pencapaian Pramuka Penggalang Garuda," katanya.
Pembina Pramuka Putra, Slamet Riyadi mengatakan pada musyawarah penggalang ini selain sebagai ajang pertanggungjawaban dewan penggalang tahun 2018/2019 juga pemilihan pratama 2019/2020.
"Laporan pertanggungjawaban dewan penggalang yang dipimpin oleh Pratama Putra, Yusuf Kurniawan dan Pratama Putri, Septian Choerunisa Pangestu dapat diterima oleh peserta musyawarah," kata Slamet Riyadi.
Musyawarah yang menjadi agenda rutin tahunan dan masuk program kerja Gudep itu digelar sehari dengan melahirkan 6 kandidat Pratama. Setelah melalui pemungutan suara terpilih pratama baru. Pratama Putra terpilih April Afrizal Nursaleh sedangkan Pratama Putri terpilih adalah Marcelia Nindaresti Anjeli.
"Mereka dipilih oleh pemimpin regu (pinru), wapinru, dewan penggalang dan calon dewan penggalang," tambahnya.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq