Lingkar Banyumas

Kwarcab Banyumas Tambah 82 Pembina Baru

Jumat, 22 November 2019 08:22 WIB

Kwarcab Banyumas Tambah 82 Pembina Baru

Suara Purwokerto - Kwartir Cabang Banyumas menambah lagi delapan puluh orang pembina baru melalui kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) golongan Siaga dan Golongan Penggalang yang diadakan oleh Pusdiklatcab Banyumas bekerjasama dengan Kwarran Pekuncen. KMD Kwarran Pekuncen ini diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 18 – 22 November bertempat di Agro karang Penginyongan Cilongok. 
KMD periode dua ini diikuti oleh 82 peserta calon pembina yang berasal dari gugusdepan yang berada di wilayah Kwarran Pekuncen serta Gugusdepan Racana Unsoed Purwokerto.
Dalam sambutan pembukaan Ketua Kwarcab Banyumas Drs. Achmad Supartono, M.Si sangat bersyukur bahwa kegiatan pembinaan dan pembentukan pembina baru  melalui kegiatan seperti KMD dan KML rutin diadakan di Kwarcab Banyumas. 
”Sampai saat ini rasio antara anggota pramuka dan pembina yang ada masih sangat kurang, sehingga dengan adanya KMD ini sangat membantu dan menambah jumlah pembina pramuka.” katanya
Partono berpesan kepada para pembina pramuka yang baru saja mengikuti kegiatan KMD ini, mereka harus dapat menerapkan apa yang sudah mereka pelajari di lokasi kursus ini di gugusdepannya masing – masing. 
"Dan satu hal bahwa para pembina ini harus mempunyai kreatifitas dan inovasi dalam melatih anggota pramuka di pangkalannya sehingga mereka tidak bosan," tambahnya

Penulis: Yudi Budianto

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq