Lingkar Banyumas

Dewan Ambalan SMK Yos Sudarso Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Senin, 11 November 2019 21:23 WIB

Dewan Ambalan SMK Yos Sudarso Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Suara Purwokerto - Empat Dewan Ambalan Shanta Theresia pangkalan SMK Yos Sudarso Sokaraja mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) Sabtu-Minggu (9-10/11/2019) di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Ranting Sokaraja. Mereka adalah Antonius Dwi Angga, Nicholas Beta Satria Putra, Nikmah Nur Hasanah dan Putri Alifiya Pragesti.
Ketua DKR Wanda Fitrianingsih mengatakan kegiatan pelatihan bertujuan untuk memberikan kecakapan kepada anggota Pramuka penegak dan pandega tentang ilmu jurnalistik. Usai pelatihan diharapkan peserta mampu menulis berita tentang kegiatan yang dilaksanakan di Gugus Depan maupun Kwarran.
"Sebagian peserta akan tergabung dalam Unit Jurnalistik Dewan Kerja Ranting, sehingga bisa menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas nantinya," kata Wanda
Pada pelatihan ini sebagai narasumber adalah Sekretaris Bidang Humas Kwarcab Banyumas Parsito. Pada kesempatan ini peserta dibekali materi tentang tehnik penulisan berita, tehnik reportase dan teknik pengambilan gambar.
Pemateri Parsito menjelaskan tentang unsur berita,  reportase yang baik yaitu kegiatan mengumpulkan, menulis, mengedit, dan menerbitkan berita yang bersifat investigatif.
Nicholas Beta SatriaPutra mengaku mendapatkan beberapa manfaat dari pelatihan ini antara lain  menambah sikap disiplin, menambah pertemanaan dan menambah ilmu.
"Saya akan mencoba menulis berita tentang kegiatan yang akan kami lakukan besok besok," katanya


Penulis: Putri Alifiya Pragesti

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Sabtu, 23 November 2019 20:49 WIB

Pramuka SMPN 1 Patikraja Miliki Pratama Baru

Jumat, 22 November 2019 08:22 WIB

Kwarcab Banyumas Tambah 82 Pembina Baru

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq