Lingkar Banyumas

Bupati Banyumas Apresiasi Kondusifnya Pelantikan Presiden dan Wapres

Senin, 21 Oktober 2019 20:08 WIB

Bupati Banyumas Apresiasi Kondusifnya Pelantikan Presiden dan Wapres

Suara Purwokerto - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin berlangsung lancar dan aman. Terjaganya kondusifitas pelaksanaan kegiatan itu juga dirasakan di Banyumas
Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI membawa angin segar bagi pembangunan bangsa Indonesia. Setelah sekian waktu kontestasi politik sedikit memanas saat menjelang, pelaksanaan dan pasca pilpres yang lalu, dengan pelantikan ini diharapkan semua kembali menyatu untuk bersama-sama membangun negara.
"Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar, kita bersyukur memiliki Presiden dan Wakil Presiden yang baik, pandai, berwatak kesatria, punya jati diri dan mempunyai tipe pekerja keras," kata Bupati Husein, Senin (21/10/2019). 
Dia berharap dibawah kepemimpinan Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin, rakyat Indonesia semakin adil, makmur dan sejahtera dibawah lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.
Menurut Bupati Husein kondusifnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, adalah berkat kerjasama antara masyarakat dengan pihak keamanan dari Polri dan TNI. Masyarakat saat ini dinilai juga sudah lebih dewasa dalam menyikapi perbedaan. 
"Saya mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan TNI, yang bersatu padu melancarkan kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI kemarin. Sehingga situasi aman dan kondusif," tambahnya. 
Husein meminta, perbedaan dalam pilihan tidak menjadi alasan untuk memecah belah masyarakat. Dibutuhkan persatuan dan kesatuan yang erat untuk membangun bangsa dan negara ini. 
"Mari kita lupakan perbedaan. Mari saatnya bekerja untuk kemajuan bangsa," pungkasnya

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq