Lingkar Banyumas

Pemilihan Pratama SMPN 1 Purwokerto Dilakukan Pemilu Online

Selasa, 15 Oktober 2019 09:15 WIB

Pemilihan Pratama SMPN 1 Purwokerto Dilakukan Pemilu Online

Suara Purwokerto - Gudep 02.454-02.455 pangkalan SMP Negeri 1 Purwokerto menggelar pemilihan umum  pratama putri dan pratama putra Jumat (11/10/2019) di halaman sekolah setempat. Selain dilakukan secara langsung pemilih menggunakan teknologi informasi baru yaitu dilakukan secara online.
Pembina Pramuka Sapto Sri Nugroho mengatakan pihaknya sengaja memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan pemilih, mempercepat proses dan mengurangi sampah kartu suara.
"Caranya pemilh tinggal buka di google ketik bit.ly/OSISONLINE lalu masuk ke google isi formulir sesuai isian yang ada dilakukan. Dengan cara ini, secara real time dan muncul langsung pratama terpilih dalam waktu singkat," katanya.
Sebanyak 739 pemilih yang terdiri dari
siswa, guru dan karyawan memilih 6 kandidat yaitu calon Pratama Putra Muhammad Azriel Eska, Muhammad Rizky Wijaya dan Usman Rahmat Arif Purnama. Calon Pratama Putri Nadira Putri Setiyadi, Anggun Zahra Maulin dan Vina Putri Dwi Risanti.
"Usai pemilihan ditutup Muhammad Rizki Wijaya dan Nadira putri Setyadi terpilih menjadi Pratama tahun 2019/2020," tambah Sapto
Nadira putri Setyadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya 
"Semoga amanah yang diberikan mampu saya emban bersama Pratama Putra Muhammad Rizki Wijaya untuk melanjutkan prestasi Pramuka Spensa Purwokerto," katanya

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq