Lingkar Banyumas

TKSK Berperan Dalam Pengangkatan Kesejahteraan

Sabtu, 12 Oktober 2019 18.45

TKSK Berperan Dalam Pengangkatan Kesejahteraan

Suara Purwokerto - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) berperan dalam pengangkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Bupati Banyumas Achmad Husein saat membuka bakti sosial yang digelar oleh TKSK Kabupaten dalam rangka memperingati 1 dasa warsa keberadaannya, Sabtu (12/10/2019) di Alun-alun Kota Lama Banyumas.
Bupati Banyumas juga menyampaikan terimakasih atas kerja keras panitia yang telah mencari sumber daya dan dana sehingga terpenuhi sila ke-5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya rakyat Banyumas. Kepada para penerima bantuan Bupati berpesan agar ikhlas dan menggunakan bantuan semaksimal mungkin agar barokah.
 "TKSK walau jumlahnya hanya 27 tapi banyak berperan dalam pengangkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Jangan lihat hasil untuk masalah sosial, yang penting semangat yang luar biasa tetap dijaga dan jangan berhenti," katanya.
Pada pembukaan bakti sosial ini diserahkan santunan kepada anak yatim, pemberian sembako dan bantuan alat untuk penderita disabilitas serta pelepasan burung merpati dan balon ke udara oleh Bupati, Forkopimcam dan panitia.
Ketua Panitia Suparjo mengatakan kegiatan digelar sejak Sabtu pagi sebelum acara pembukaan, telah dilaksanakan lomba mewarnai untuk anak TK dan PAUD serta anak penyandang disabilitas.
"Lomba mewarnai sendiri diikuti oleh lebih dari 700 peserta yang berasal dari beberapa kecamatan," katanya
Suparjo menambahkan selain lomba mewarnai juga ada lomba bola volley dan pertunjukan kesenian ebeg. Pada malam harinya di pendopo kecamatan diadakan kegiatan donor darah serta hiburan kentongan di alun-alun.
"Minggu diadakan jalan sehat yang juga digelar di alun-alun kota lama Banyumas," tambahnya

Penulis: Pujo Priono

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX