Lingkar Banyumas

PKK Kalibagor Belajar Hidroponik

Senin, 07 Oktober 2019 22:08 WIB

Suara Purwokerto -  Anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor berkunjung ke kebun Hidroponik milik Edi warga RT 01 RW 04 Desa Kalibagor pada hari Senin (07/10/2019).
Kunjungan tersebut diikuti oleh Kepala Desa Kalibagor dan seluruh anggota PKK Desa Kalibagor, untuk melihat tanaman sayuran dengan memakai sistem Hidroponik milik Edi warga RT 01 RW 02 Desa Kalibagor yang dikelola secara mandiri.
Slamet Riyanto Kepala Desa Kalibagor menyampaikan dalam kunjunganya “kebun tanaman sayuran dengan menggunakan  sistem hidroponik ini merupakan salah satu contoh kebun tanaman sayuran sistem hidroponik milik warga masyarakat Desa Kalibagor yang berhasil dikelola secara mandiri oleh keluarga Edi”.
“Dengan adanya kunjungan oleh Tim Penggerak PKK Desa Kalibagor semoga ini bisa memicu kepada anggota PKK untuk bisa meniru kegiatan yang positif dan bisa meningkatkan penghasilan sampingan di keluarga”. Ini merupakan contoh tanaman sayuran sistem hidroponik yang berhasil, mudah-mudahan bisa diadaptasi juga di halaman para anggota PKK Desa dirumah masing-masing ataupun dengan cara membentuk kelompok kegiatan PKK”. Ujarnya.
Edi pemilik tanaman sayuran sistem hidroponik menyampaikan “terima kasih atas kunjungannya semoga ini menjadi inspirasi bagi Ibu-ibu PKK Desa Kalibagor, karena tanaman hidroponik ini, sangat mudah tumbuh dan memiliki rentang waktu panen yang sangat cepat. Jadi hasilnya bisa dinikmati bersama, seperti yang saat ini kita liat dan bisa langsung dipanen.”
“Tanaman yang kami tanam merupakan salah satu sayuran yang biasa dikonsumsi, seperti ada Selada hijau dan Merah, Pagoda, Sawi, Sledri, Kangkung, Bayam, Pakcoy dan tanaman sayuran lainnya. Pasalnya bibit sayuran yang ditanam dengan sistem hidroponik tanaman yang mudah tumbuh dan jangka pendek untuk di panen,  hari ini bisa dipanen langsung oleh ibu-ibu PKK.” Jelasnya.
Sarinah anggota PKK Desa Kalibagor yang ikut dalam kunjungan mengatakan “merasa senang dan terinspirasi, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik, dan nantinya bisa ditiru untuk kegiatan dirumah sendiri. Disini kita bisa beli dan langsung petik sendiri sayurannya sehingga kita bisa memilih sayurananya secara langsung, untuk harga cukup terjangkau.”

Penulis: Manto

Editor: Ismer

Berita Terkait

Selasa, 26 November 2019 04:36 WIB

Digelar, Pengajian Mengantisipasi Paham Radikal

Rabu, 13 November 2019 06:10 WIB

Djaduk Ferianto Meninggal Dunia

Minggu, 15 September 2019 16:51 WIB

Ferdi Sabet Juara Mancing di Kelurahan Kedungwuluh

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq