Lingkar Banyumas

Kwarran Somagede Gelar Pelatihan Senam Pramuka

Sabtu, 28 September 2019 20:18 WIB

Kwarran Somagede Gelar Pelatihan Senam Pramuka

Suara Purwokerto - Puluhan pramuka siaga putra dan putri bersama pembinanya mengikuti pelatihan senam pramuka yang digelar oleh Kwarran Somagede, Jum’at (27/09/2019) di Aula SMP Negeri 1 Somagede. Pelatihan senam pramuka dilaksanakan sebagai persiapan lomba senam pramuka yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
Ketua Kwarran Somagede Agus Suroyo, S.Pd mengatakan pihaknya mengundang dua orang istruktur senam yaitu Kak Sarwiasih dari Banyumas dan Yatmiayun dari Rawalo, keduanya merupakan intruktur senam tingkat kabupaten. Peserta sangat antusias dan semangat mereka mengikuti gerakan senam pramuka yang dipandu oleh instruktur.
"Pelatihan dilaksanakan  agar pada saat lomba senam pramuka mempunyai pemahaman dan kesamaan gerak dalam berlomba," katanya
Ketua Kwarran ini menambahkan lomba merupakan seleksi untuk Perseta yang akan mewakili Kwarran Somagede pada lomba yang sama ditingkat Kabupaten.
Pramuka di Somagede selain menguasai tehnik kepramukaan juga harus menguasai bidang lainnya salaha satunya adalah bidang olahraga yaitu senam pramuka.

Penulis: Gunadi

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq