Lingkar Banyumas

Samakan Visi Pembina Kwarran Somagede Ikuti Gelang Ajar

Sabtu, 21 September 2019 15:08 WIB

Samakan Visi Pembina Kwarran Somagede Ikuti Gelang Ajar

Suara Purwokerto - Kwartir Ranting Somagede mengadakan Gelang Ajar bagi pembina Pramuka siaga tingkat Kwartir Ranting Somagede Sabtu (21/09/2019) di Aula Sasana Krida Wiyata Somagede. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pembina dari masing-masing pangkalan yang ada di Kwartir Ranting Somagede.
Ketua Kwartir Ranting Somagede Agus Suroyo, S.Pd mengatakan Gelang Ajar merupakan ajang bagi pembina untuk saling menyamakan visi bagaimana cara membina, menambah pengalaman dan pengetahuan dengan saling bertukar informasi dan pengalaman. Ia menyampaikan terima kasih atas kehadiran pembina pramuka dari pangkalan yang ada di Kwarran Somagede.
"Dengan Gelang Ajar semoga kualitas  pembina di Somagede itu semakin meningkat, karena Pembina yang berkualitas pasti akan menghasilkan peserta didik yang berkualitas juga,” katanya.
Penyampai materi kegiatan Gelang Ajar adalah Solikhah Tutianingsih,S.Pd.I selaku andalan Ranting Urusan Binamuda menyampaikan tentang tehnik-tehnik melatih pramuka yang menarik bagi anak didik sehingga anak didik tidak merasa malas dan bosan untuk berangkat latihan pramuka. 
"Pramuka harus bisa menjadi kegiatan yang menarik dan menantang dan menyenangkan bagi anak didik.” katanya
Diakhir kegiatan disampaikan informasi bahwa Kwarran Somagede dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan lomba gelar ketrampilan siaga dan pesta siaga.

Penulis: Gunadi

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Sabtu, 23 November 2019 20:49 WIB

Pramuka SMPN 1 Patikraja Miliki Pratama Baru

Jumat, 22 November 2019 08:22 WIB

Kwarcab Banyumas Tambah 82 Pembina Baru

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq