Lingkar Banyumas

Pramuka Peduli Banyumas Miliki 51 Relawan Baru

Senin, 16 September 2019 22:38 WIB

Pramuka Peduli Banyumas Miliki 51 Relawan Baru

Suara Purwokerto - Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas memiliki 51 relawan baru dari berbagai Kwarran dan Gugus Depan. Mereka dilantik setelah mengikuti bimbingan teknis SAR selama 3 (tiga) hari Jumat (13/9) hingga (15/9) yang dipusatkan di Desa Baseh Kecamatan Kedungbateng Kabupaten Banyumas. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pramuka Peduli Heriana Ady Chandra, S.IP
Pramuka peduli Banyumas terus menambah relawan, dalam rangka antisipasi kejadian bencana dan aktivitas sosial lainnya. Sebelum dilantik mereka dibekali ilmu Komunikasi Radio , manajemen bmencana dan Pertolongan Pertama.
"Meski mereka hanya pemberi pertolongan pertama, tetapi mereka harus mampu nb ilmu dasar kebencanaan," katanya
Materi teori dan praktek diberikan kepada Peserta, dengan tujuan memberikan bekal ketrampilan pertolongan korban bencana ataupun musibah/kecelakaan yang biasa dilakukan oleh Pramuka Peduli dalam pelaksanaan tugas selama ini. Termasuk SOP Pramuka Peduli dalam bertugas, melaksanakan tugas hingga ke Pelaporan. Mengingat saat bertugas dituntut dapat memberikan pertolongan hingga pelaporan.
Setelah dilantik mereka langsung menjadi anggota Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC - PB) Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas sebagai Pasukan yang siap sewaktu-waktu untuk bergerak dan digerakkan dalam upaya pertolongan kejadian bencana, musibah/kecelakaan dan kegiatan sosial lainnya.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Sabtu, 23 November 2019 20:49 WIB

Pramuka SMPN 1 Patikraja Miliki Pratama Baru

Jumat, 22 November 2019 08:22 WIB

Kwarcab Banyumas Tambah 82 Pembina Baru

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq