Lingkar Banyumas

SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh Gandeng Kerjasama Lembaga Jepang

Selasa, 10 September 2019 00:15 WIB

SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh Gandeng Kerjasama Lembaga Jepang

Suara Purwokerto - SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh Banyumas menggandeng perusahan Atos Co.Ltd asal Jepang untuk meningkatkan mutu dan mengembangkan kompetensi lulusan secara berkelanjutan.
Hal itu dilakukan melalui penjajagan kerjasama dalam penguatan bahasa, etika dan teknik modern operasi konstruksi alat berat berbasis information and communication technology (ICT) serta penyaluran tenaga kerja lulusan sekolah kejuruan. 
“Jadi intinya Atos Co.Ltd akan bekerjasama dengan SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh dalam bidang pengembangan lulusan. Peningkatan penyaluran lulusan sebagai tenaga kerja yang berkualitas alumni sekolah kejuruan,” terang Kepala SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh, Sugiharto, Senin (9/9).
Penjajagan ini bagian dari pengenalan kelembagaan. Ke depan akan diadakan kerjasama dengan melihat kompetensi lulusan. Meliputi pendalaman bahasa dan etika serta pengenalan teknik operasional kekinian.
“Hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan kerjasama. Lulusan akan dipersiapkan sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan yang saling memberi manfaat,” tandas Sugiharto.
Terpisah, Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Fauzi terus mendorong dan mengapresiasi sekolah atau madrasah Ma’arif agar menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan untuk memajukan lembaga. 
Fauzi menambahkan, kerjasama yang dibangun harus sesuai dengan visi lembaga. Terpenting tidak melanggar aturan dan tujuan lembaga pendidikan serta kode etik dalam nota kesepakatan.
“Bermitra dengan siapa saja boleh, asalkan sesuai dengan peraturan dan norma yang berlaku. Kami mendorong agar sekolah atau madrasah terus melebarkan sayap berjejaring dengan lembaga baik dalam maupun luar negeri untuk memajukan pendidikan Ma’arif,” pungkasnya.

Penulis: Musmualim Ma\'arif

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq