Lingkar Banyumas

Pramuka Peduli Bantu Evakuasi Jenazah Wanita Sebatangkara

Minggu, 1 September 2019 20.34

Pramuka Peduli Bantu Evakuasi Jenazah Wanita Sebatangkara

Suara Purwokerto - Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas bersama aparat dan relawan mengevakuasi jenazah wanita Minggu (1/9/2019) di Jl. Pahlawan Gang 8 RT 002 RW 004 Kelurahan Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas. Wanita sebatang kara tersebut diperkirakan meninggal dunia 3 hari lalu.
Ketua Pramuka Peduli Heriana Ady Chandra mengatakan evakuasi dilakukan sekitar pukul 15.47 WIB. Korban adalah Rusmini atau sering dipanggil Ibu Galung usia 67 Tahun.
Menurutnya kronologi kejadian pada Minggu (1/9/2019) pukul 13.00 WIB, Sumirah mencari korban karena dari hari Sabtu (31/8/2019) tidak terlihat dilingkungan sekitar, lalu Minggu (1/9/2019) Sumirah bersama-sama warga berusaha mencari korban disekitar rumah. Kemudian setelah masuk rumah korban dan Sumirah mendapati korban sudah meninggal dunia didalam rumah dengan keadaan telungkup dibawah dipan
"Kemudian Sumirah menghubungi Purnomo tetangganya atas kejadian tersebut," jelasnya.
Kemudian Purnomo melaporkan kepada pihak yang berwajib. Keterangan Dokter Puskesmas Purwokerto Selatan dr. Meta Saraswati memperkirakan korban meninggal dunia sudah lebih dari 2 hari. Menurutnya korban memiliki riwayat penyakit jantung dan cepatnya pembusukan karena korban memiliki riwayat sakit.
"Sementara keterangan dari Unit Inafis Polres Banyumas, tidak didapatkan penganiayaan / tindak pidana," kata Ady
Kemudian Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Selatan, Babinsa Koramil Purwokerto, Pemerintah Kelurahan dan Rukun Kematian Tanjung, bersama Tagana dan Pramuka Peduli melakukan evakuasi ke RS. Margono Soekardjo untuk disucikan.
"Setelah disucikan jenazah dimakamkan di TPU kelurahan Tanjung," pungkas Ady

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX