Lingkar Banyumas

Kwarran Somagede Wakilkan Dua Penggalangnya Masuk Kontingen Jamda

Minggu, 25 Agustus 2019 15.21

Kwarran Somagede Wakilkan Dua Penggalangnya Masuk Kontingen Jamda

Suara Purwokerto - Dua penggalang dari Kwartir Ranting Somagede menjadi Kontingen Kwartir Cabang Banyumas untuk mengikuti Jambore Daerah Tahun 2019 yang akan berlangsung di Kwartir Cabang Blora pada tanggal 26-31 Agustus 2019. Mereka adalah Assa Firdausi Ismawan dan Hamid Sabirin yang berasal dari pangkalan SMP Negeri 1 Somagede.
Ketua Kwarran Somagede Agus Suroyo, S.Pd mengaku senang dua penggalangnya terpilih menjadi Kontingen Banyumas setelah berjuang mengikuti serangkaian test dan pelatihan.
"Suatu kebanggaan bagi Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Somagede karena 2 pramuka penggalang kami menjadi kontingen Jamda," katanya.
Agus berharap kontingen Banyumas bisa membawa pulang prestasi di Jambore ikut menjaga tradisi juara
Assa Firdausi Ismawan mengaku mengikuti seleksi karena terisnpirasi kakaknya Salsabila Nuzula Ismawan yang beberapa tahun yang lalu juga pernah ikut menjadi kontingen Kwartir Cabang Banyumas pada kegiatan Jambore Daerah.
"Pendidikan dan pelatihan menjadi kontingen meskipun berat tapi asik dan menyenangkan, bukan sekedar cerita kakak, saya dapat merasakan sekarang," katanya usai pelepasan kontingen oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein Sabtu (24/8/2019).
Senada disampaikan oleh Hamid Sabirin yang mengaku senang dan bersyukur bisa terpilih menjadi kontingen Kwartir Cabang Banyumas.
"Semoga bisa menjadi kebanggaan orang tua, pangkalan dan Kwartir Ranting Somagede untuk berjuang membawa nama baik Kwarcab Banyumas,” kata Hamid
Sebelum berangkat mereka berdua bersama   kontingen menampilkan tarian yang akan ditampilkan dalam kegiatan Jambore Daerah. Mereka terlihat bisa berfoto bersama dengan Ketua Mabicab Banyumas Ir Ahmad Husein usai penampilan.

Penulis: Gunadi

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX