Lingkar Banyumas

Pembina SDN 5 Pasingggangan Juara Lomba Takir

Kamis, 15 Agustus 2019 06:27 WIB

Pembina SDN 5 Pasingggangan Juara Lomba Takir

Suara Purwokerto - Berbagai macam perlombaan diselenggarakan oleh kwartir ranting Banyumas dalam rangka HUT Pramuka ke 58. Salah satunya adalah lomba takir bagi para pembina yang dilaksanakan di pendopo duplikat sipanji Banyumas, Rabu (14/8). Pada kegiatan ini pembina pangkalan SD N 5 Pasinggangan meraih juara I, pangkalan SD N 3 Sudagaran sebagai juara II dan juara III diraih oleh pangkalan SD N 2 Binangun. 
Kak Siti Aisyah sebagai dewan juri mengaku kesulitan dalam menentukan juara. Kreativitas para kakak pembina ternyata sangat tinggi.
"Dari segi rasapun antara takir yang satu dengan takir yang lain tidak jauh berbeda. Tetapi rasaku tidak sama dengan rasamu." guraunya.
Kak Siti Haryati salah satu pembina pangkalan SD N 5 Pasinggangan mengaku sangat senang dan bersukur kembali juara pada lomba tumpeng kali ini.
"Alhamdulillah kami masih bisa mempertahankan juara I. Tahun kemarin kami juga mendapatkan juara I. Ini berkat kerjasama semua kakak  pembina di pangkalan kami", tuturnya .
Hal yang sama dirasakan oleh Kak Desi Wulandari, pembina dari pangkalan SD N 2 Binangun mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih. 
"Walaupun hanya peringkat III, ini adalah pertama kalinya saya membuat takir untuk lomba dan mendapat juara. Semoga tahun depan semoga dapat lebih baik lagi," katanya
Kak Sugiman salah satu pengurus Kwarran mengatakan vtujuan lomba takir ini adalah melestarikan salah budaya bangsa dan sekaligus lomba ramah lingkungan karena semua menggunakan bahan alami yang sampahnya mudah terurai.

Penulis: Atun Flurrianti, S.Pd

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu