Lingkar Banyumas

SDN 2 Karangpucung Jawara LT II Kwarran Purwokerto Selatan

Rabu, 14 Agustus 2019 23:00 WIB

SDN 2 Karangpucung Jawara LT II Kwarran Purwokerto Selatan

Suara Purwokerto - Regu Pramuka penggalang putra dan putri SDN 2 Karangpucung berhasil menjadi jawara  pada lomba tingkat (LT) II Kwarran Purwokerto Selatan. Kegiatan yang digelar mulai Senin (12/8/2019) dan berakhir Rabu (14/8/2019) kedua regu berhasil memboyong piala. Pembagian piala diserahkan langsung oleh Pembina Upacara Hari Pramuka Tingkat Kwarran  Purwokerto Selatan dari Anggota Mabicab yaitu Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Dwi Irawan.
Kepala Sekolah SDN 2 Karangpucung Rasini mengaku senang anak didiknya mampu menjadi juara dan dapat mempertahankan kejuaraan Pramuka sebagai mana tahun sebelumnya.
"Pada Lomba tingkat II, ini, Regu Garuda berhasil menjadi juara 1 dan Regu Mawar menjadi juara 2," katanya
Rasini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kontingen dan pembina serta pelatih yang telah bekerja keras, berlatih dan bekerja sama demi meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama sekolah.
Sementara itu, pembina pramuka SDN 2 Nella Puspita Dianawati didampingi pembina lain Hartanto dan Ari Aji Subhektiono mengatakan komposisi Regu Garuda putra yang ikut di kegiatan Lomba tingkat II pimpinan regu Aghnaf dengan anggota Chandra, Zacky, Keane, Nusa, Dion, Azaiq, Evans, Wafa, dan Fabian. Sedangkan Regu Mawar Putri dipimpin oleh Ainia dengan anggota Silvia, Gyda, Jennie, Ayla, Wulan, Aurel, Latisya, Valen dan Aliyah.
"Alhamdulillah saya bersama tim pembina merasa bangga dengan prestasi ini, semoga anak didik kami selalu berprestasi dan menjadi yang terbaik," katanya
Menurutnya selain untuk ajang prestasi, kegiatan lomba tingkat II dapat meningkatkan kemampuan mental, fisik, ketrampilan dan pengetahuan serta semangat maju terus pantang putus asa.
“Dengan lomba anak didik mendapat tambahan pengalaman, ketrampilan, sahabat serta dapat meningkatkan disiplin pribadinya, rasa tanggung jawabnya dan kesetiaan terhadap regunya. Memahami dan menghayati semangat kepramukaan beserta tri satya dan dasa darma,” pungkas Nella. 

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Rabu, 14 Agustus 2019 18:29 WIB

Kwarran Sumpiuh Gelar Raimuna Ranting 2

Selasa, 13 Agustus 2019 16:41 WIB

720 Pramuka Penggalang Ikuti Lomba Tingkat II

Selasa, 13 Agustus 2019 00:04 WIB

Kwarran Sumpiuh Gelar Raimuna Ranting 2

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu