Lingkar Banyumas

Kwarran Sumpiuh Gelar Raimuna Ranting 2

Rabu, 14 Agustus 2019 18:29 WIB

Kwarran Sumpiuh Gelar Raimuna Ranting 2

Suara Purwokerto - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sumpiuh menggelar kegiatan raimuna ranting 2 kwartir Ranting Sumpiuh Tahun 2019 yang bertemakan "Bersatu Melangkah maju Cepat Dan Tanggap Sebagai Ksatria Indonesia" dilaksanakan pada 12-15 Agustus 2019 di Lapangan Kusuma Sumpiuh,Bayumas.
Kegiatan ini dibuka oleh AKP Sardjupri selaku Kapolsek Sumpiuh dan diikuti oleh 8 Pangkalan dari 16 Sangga Se-Kwartir Ranting Sumpiuh.
Kepramukaan diselenggarakan dalam berbagai bentuk yang mengandung pendidikan,yang dititikberatkan pada pembinaan dan perkembangan jiwa peserta didik di masing - masing golongan.
"Harapan saya hasil dari pengalaman yang akan diperoleh dalam kegiatan raimuna ranting ini,para peserta harus dapat menjadi pelopor serta motivator dalam kehidupan dilingkungan gugus depan maupun dilingkungan masyarakat" Ujar AKL Sardjupri.
Kapolsek juga menambahkan setelah mendengar laporan kegiatan,saya sangat bangga dan terima kasih kepada anggota Pramuka Kwartir Ranting Sumpiuh karena dengan diselenggarakan Kegiatan Raimuna Ranting 2 Kwartir Ranting Sumpiuh Tahun 2019 bagi pramuka Penegak dan Pandega yang secara tidak langsung telah andil dan berperan aktif dalam ikut serta dalam membangun Kabupaten Banyumas melalui Wadah Gerakan Pramuka dalam bentuk pembinaan Generasi Muda.

Penulis: Ridho Islami Achmadi

Editor: Parsito

Berita Terkait

Sabtu, 23 November 2019 20:49 WIB

Pramuka SMPN 1 Patikraja Miliki Pratama Baru

Jumat, 22 November 2019 08:22 WIB

Kwarcab Banyumas Tambah 82 Pembina Baru

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq