Lingkar Banyumas

Pramuka SMK Giripuro Gelar Baksos di Kemah Raimuna

Senin, 12 Agustus 2019 23:45 WIB

Pramuka SMK Giripuro Gelar Baksos di Kemah Raimuna

Suara Purwokerto - Dewan Ambalan  Cakra Buana - Dewi arimbi Pangkalan SMK Giripuro Sumpiuh menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako senin (12/8/2019) kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan tersebut disela sela kegiatan perkemahan Raimuna 2 Kwartir Ranting Sumpiuh yang digelar  di Lapangan Kusuma Sumpiuh.
Salah satu Dewan Ambalan Fatur Rohman mengatakan paket sembako tersebut diperoleh dari iuran anggota ambalan  untuk memupuk jiwa sosial anggota Pramuka. Kegiatan ini sering diadakan setiap ada acara perkemahan Pramuka.
“Seijin Kepala Sekolah selaku  Ketua Mabigus Kak Umar, kami mengajak anggota pramuka untuk mengumpulkan sembako. Hal ini untuk menumbuhkan kepedulian  sosial, mengingat masih ada saudara yang membutuhkan," katanya
Menurit Fatur kegiatan ini bagian dari mengajarkan pendidikan karakter, tingkah laku mulia, dan menerapkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.
"Mungkin kalo dilihat dari kuantitas baksos ini tidaklah banyak, tetapi ini wujud kepedulian kami untuk membantu sesama, sekaligus tali silaturahmi Pramuka SMK Giripuro Sumpiuh dengan masyarakat, sekaligus ungkapan rasa kepedulian yang tidak diukur dengan banyak sedikitnya tapi karena keikhlasan,"  lanjutnya

Penulis: Anggita NA

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq