Lingkar Banyumas

Meriahkan HUT RI ke-74, Pangebatan Gelar Persadapura Cup

Senin, 12 Agustus 2019 22:59 WIB

Meriahkan HUT RI ke-74, Pangebatan Gelar Persadapura Cup

Suara Purwokerto - Panitia Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 Desa Pangebatan Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas akan menggelar kompetisi sepak bola Persadapura Cup 2019 sebagai salah satu cabang olahraga yang dilombakan. Kompetisi akan dimulai 15 Agustus 2019 sampai 1 September 2019 dengan menggunakan format setengah kompetisi yang akan dibagi menjadi 2 grup.
Masing-masing grup akan diikuti oleh 4 Tim dari 4 wilayah RW yang telah mendaftarkan dan mengumpulkan syarat administrasi kepada panitia. Juara satu dan dua dari setiap grup akan lolos ke fase berikutnya.
Pada partai semifinal, setiap juara grup akan melawan runner up dari grup lainnya dan pemenang akan memainkan partai final pada Minggu (1/9) mendatang. Wakil ketua panitia HUT RI ke-74 Desa Pangebatan perwakilan dari Karang Taruna Kamandaka 2, Irawan Endy Pratama, mengatakan Persadapura Cup selalu berjalan meriah dan dinantikan setiap tahunnya.
“Kompetisi sepak bola di Pangebatan itu selalu berjalan meriah, kehadirannya pun sangat dinantikan oleh masyarakat Pangebatan karena sudah menjadi budaya adanya turnamen antar RW setiap tahunnya.” ujar Endy.
Sementara itu, anggota panitia perwakilan dari Persadapura, Uut Sulistyo, mengatakan bahwa Persadapura Cup bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-74 agar para pemuda mengikuti semangat para pejuang kemerdekaan dulu. Selain itu, ajang ini sekaligus menjadi wahana Desa Pangebatan dalam mendukung kemajuan sepak bola.
“Persadapura Cup kami selenggarakan sebagai bentuk partisipasi pemuda dalam Hari Kemerdekaan Indonesia, agar pemuda mengikuti semangat para pejuang dalam memerdekakan negara ini. Ajang ini juga bentuk komitmen Desa Pangebatan dalam mendukung sepak bola disini.” kata Uut.
Uut menambahkan bahwa kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan contoh nilai-nilai sportivitas yang menjujung tinggi prinsip fairplay dalam menerima hasil apapun pada setiap pertandingan.
“Semoga kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap pertandingan yang akan digelar nanti. Karena siapapun pemenangnya, kita harus menerimanya untuk memberikan pelajaran ke anak-anak dan pemuda bahwa sportivitas harus dijunjung tinggi.” pungkas Uut.


Penulis: Heri Setiawan

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu