Lingkar Banyumas

Dewan Saka Bakti Husada Kwarran Purwokerto Barat Dilantik

Minggu, 11 Agustus 2019 14:05 WIB

Dewan Saka Bakti Husada Kwarran Purwokerto Barat Dilantik

Suara Purwokerto - Ketua Kwartir Ranting Purwokerto Barat Muthowal Hemid S.Pd melantik Dewan Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Sabtu (10/08) di Aula Puskesmas Purwokerto Barat. Kegiatan dihadiri Ketua Mabi Saka Bakti Husada Purwokerto Barat dr Nur Ariawanti, Pengurus Kwaran Purwokerto Barat dan Perwakilan Dewan Satuan Karya Bakti Husada Kwartir Cabang Banyumas.
Muthowal Hemid S.Pd mengaku senang dengan berdirinya saka baru di Kwarran Purwokerto Barat, dengan pelantikan ini diharapkan Dewan Saka Bakti Husada dapat melaksanakan tugas, fungsi dewan Satuan Karya Bakti Husada Kwartir Ranting Purwokerto Barat.
"Segera berkonsolidasi dan menyusun program kerja yang aplikatif, agar organisasi segera berjalan," katanya
Dewan saka angkatan pertama ini berjumlah 10 Pramuka Penegak, dipimpin oleh Muhammad Syukur selaku Ketua Dewan Saka sedangkan Wakil Ketua Dewan dipercayakan pada Aliefia Maharani.
Anggota berasal dari  pangkalan SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto dan SMK Wiworotomo dan 5 Pangkalan SMA Putra Harapan.
Menurut Ketua Kwarran meresmikan dan mengkukuhkan saka dalah hal yang mudah dilakukan.
"Yang sulit itu setelah pelantikan. Melakukan kegiatan dan mempertahankan organisasi jauh lebih berat agar selalu ada, tetap semangat dari awal dan berkelanjutan" kata Muthowal Hemid.
Usai pelantikan sesuai pesan ketua Kwarran, Dewan Saka yang baru dilantik melakukan konsolidasi dan menyuruh program kerja untuk kegiatan yang akan dilaksanakan.

Penulis: Alifia Maharani

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq