Lingkar Banyumas

Amryatul Anam dan Melan Puspitasari Pradana Ambalan Pandu-Kunthi

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:27 WIB

Amryatul Anam dan Melan Puspitasari Pradana Ambalan Pandu-Kunthi

Suara Purwokerto - Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada acara Musyawarah Penegak (Musgak) Tahun 2019, Jumat-Sabtu (9-10/08) di Pangkalannya SMK Negeri Kebasen. Kegiatan tersebut merupakan realisasi program kerja terprogram serta re-organisasi.
Ketua Sangga Kerja Fajar Dwi Aryanto mengatakan Musgak Ambalan Pandu-Kunthi diikuti oleh 32 Dewan Ambalan, 37 Calon Dewan Ambalan, pembina dan peninjau. Calon Dewan Ambalan ini akan menggantikan Ambalan sebelumnya.
"Musyawarah diawali dengan sidang pendahuluan, sidang pleno laporan pertanggungjawaban dan  menyusun rancangan program kerja 2019-2020 dan sidang komisi," kata Fajar
Dalam musgak tahun 2019 ini telah berhasil mencapai mufakat terpilih pradana putra Amryatul Anam dan pradana putri Melan Puspitasari. 
Pembina Putri Nurul berpesan karena Pradana terpilih telah dipercaya oleh teman-temannta, maka harus bisa menjaga kepercayaan itu.
"Yang lebih penting adalah tetap jaga citra pramuka baik di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal," pesan Nurul.
Salah satu tim peninjau
Alba mengatakan sangat senang dan bangga dapat mengikuti acara Musyawarah Penegak ini.
"Semoga kakak-kakak CDA yang terpilih menjadi Pradana dan Pemangku Adat dapat menjalankan tanggung jawab dan amanah yang sudah di berikan," katanya.
Dia berharap ingin bergabung menjadi Pramuka Penegak Bantara di Ambalan Pandu Kunthi dan saya ingin di Ambalan Pandu Kunthi dapat mencetak kader Laksana dan kemudian akan lanjut ke garuda.

Penulis: Anggun Kharisma Putri

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu