Lingkar Banyumas

Balai Bahasa Jateng Gelar Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:28 WIB

Balai Bahasa Jateng Gelar Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia

Suara Purwokerto -Tenaga pendidikan Banyumas yang masuk dalam tenaga profesional dan calon tenaga profesional,  kembali memperdalam kemampuan berbahasa Indonesia melalui sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) yang diselenggarakan Balai Bahasa Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas di ruang Ing Ngarso Sung Tulada lantai 2, Jumat (9/8/2019). Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 14 pengawas, 21 kepala sekolah SD, 4 guru SD dan 1 staf kurikulum. 
Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Bahasa Jateng, Lungid Ismoyoputro, SH. MH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penyuluhan bahasa Indonesia yang diselenggarakan tanggal 16-19 Juli 2019 di hotel Java Heritage Purwokerto.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Irawati, S.E. Dalam sambutannya, Irawati mengatakan sebagai orang Indonesia jangan sampai kalah dengan orang asing yang datang ke Indonesia.
"Bapak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah membuat aturan bagi orang asing yang tinggal di Indonesia harus mengikuti UKBI," katanya.
Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi ini dan berharap masih ada tindak lanjut yaitu UKBI yang sebenarnya.

Penulis: Atun Flurrianti, S. Pd

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq