Lingkar Banyumas

Ribuan Harley Davidson Siap Ramaikan “Ngapak Bike Festival”

Rabu, 17 Juli 2019 15.35

Ribuan Harley Davidson Siap Ramaikan “Ngapak Bike Festival”

Suara Purwokerto - Ribuan sepeda motor Harley Davidson dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), dipastikan meramaikan Purwokerto dan Purbalingga dalam gelaran “Ngapak Bike Festival” (NBF) 2019. Ketua Cabang HDCI Banyumas Yon Haryono mengatakan saat ini sudah ada sekitar 3000 bikers, yang sudah memesan hotel di Purwokerto dan Baturraden. Angka ini bisa bertambah, dengan sejumlah bikers yang belum menyatakan hadir NBF 2019 yang berlangsung 19- 21 Juli 2019. NBF 2019 akan dipusatkan di Alun- alun Purwokerto.
Yon Haryono saat mengelar pernyataan pers Rabu (17/7/2019) menjelaskan NBF 2019 akan dilaksanakan berbagai kegiatan sosial, budaya dan silaturahmi antar bikers. Sehingga pihaknya mengundang semua kelompok bikers, untuk bergabung NBF. Selain itu untuk pertama kalinya, dalam kegiatan HDCI akan digelar tabligh akbar dengan menghadirkan Ustadz Derry Sulaiman.
“Tabligh akbar akan digelar Jumat malam Sabtu (18/7/2019), selain itu akan diselengarakan pula hiburan dangdut, pemeran produk UMKM, Bazar Kuliner, builder motor. Pembukaan akan dibuka Jumat sore sekitar 15.00 WIB,” katanya
Yon menambahkan akan dilaksanakan perjalanan dari Purwokerto- Musium Kelahiran Jenderal Soedriman yang berada di Rembang Kabupaten Purbalingga (Rolling Thunder Soedirman Tour). Akan diikuti oleh bikers dengan berbagai jenis motor, tidak hanya Harley Davidson namun juga klub motor lainya.
“Jadi tujuan dari Ngapak Bike Festival 2019 adalah mengangkat potensi wisata, budaya di wilayah Eks. Karisidenan Banyumas. Selain itu mengangkat ekonomi, ini terbukti kita menyediakan kuliner tradisional. Dari perhotelan data yang sudah masuk 1.500 kamar sudah dipesan dan full,”kata Yon.
Yon menambahkan selama kegiatan NBF 2019, akan menampilkan budaya asli Banyumas seperti lengger, kentongan, dan lainya. Selain itu juga ada sejumlah makanan tradisional yang akan disajikan selama gelalaran ini berlangsung. Untuk itu, Yon mempersilakan agar masyarakat Banyumas, menghadiri kegiatan NBF 2019

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX