Lingkar Banyumas

37 Calon Kades di kalibagor Ikrar Damai

Selasa, 16 Juli 2019 17:22 WIB

Suara PurwokertoSebanyak 37 (tigapuluh tujuh) Calon Kepala Desa dari 12 desa se Wilayah Kecamatan Kalibagor beikrar untuk menciptakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Damai pada hari Senin (15/07/19) di Lapangan Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor.

Dari seluruh Calon Kepala Desa se Kecamatan Kalibagor bertekad untuk menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban selama proses Pilkades itu dituangkan dalam Deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Lapangan Desa Kalibagor.

Seluruh Calon Kepala Desa menandatangani Deklarasi Damai secara simbolis di hadapan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Banyumas Bapak Srie Yono , S.H. M.Si., Camat Kalibagor Siswoyo, Kapolsek Kalibagor, Danramil Kalibagor dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan Deklarasi Pilkades Damai hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Banyumas Bapak Srie Yono, Camat Kalibagor, Kapolsek Kalibagor, Danramil Kalibagor, Calon Kepala Desa dan Tim Sukses Calon Kepala Desa Kalibagor, Plt. Kepala Desa, Karang Taruna, Perangkat Desa dan Organisasi Masyarakat se wilayah Kecamatan Kalibagor.

Camat Kalibagor Siswoyo Spd.MM saat ditemui “mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Seluruh Peserta Deklarasi Pilkades Damai di tingkat Kecamatan Kalibagor, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Deklarasi Pilkades Damai sebanyak 37 Calon Kepala Desa se wilayah Kecamatan Kalibagor”.

“Maksud dan tujuan deklarasi ini adalah untuk suksesnya Pilkades sesuai peraturan perundangan. Menciptakan, menjaga situasi yang tertib dan kondusif. Selain itu juga dapat untuk mensosialisasikan Deklarasi Pilkades Damai kepada seluruh pendukung dan simpatisan calon kades masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu seluruh calon dan pendukungnya sengaja dikumpulkan, guna melaksanakan ikrar damai secara seremonial, kegiatan ini dalam rangka agar semua calon kades menyamakan persepsi dan komitmen guna dukung Pilkades jadi suatu ajang demokrasi yang bermartabat, berintegritas, bebas kampanye hitam, hoax, isu SARA, ujaran kebencian, money politic dan sebagainya.

Srie Yono Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Banyumas dalam sambutannya menyampaikan “Bahwa Deklarasi Pilkades ini merupakan salah satu kegiatan yang menunjukan Pilkades untuk Kondusif, damai sekaloigus menciptakan situasi yang nyaman dan tenteram”.

“Selanjutnya apabila nanti Calon Kepala Desa  terpilih akan dilakukan  pelantikan oleh Bupati Banyumas, yang akan direncanakan pada tanggal 31 Juli 2019, akan diipusatkan di GOR Satria Purwokerto” ungkapnya.

 

Penulis: Manto

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq