Lingkar Banyumas

Tersedia Buku Bacaan Gratis Di Alun-alun Purwokerto

Sabtu, 13 Juli 2019 21.22

Tersedia Buku Bacaan Gratis Di Alun-alun Purwokerto

Suara Purwokerto - Anda sering ke Alun-alun Purwokerto? Sering merasa bosan saat menunggu anak anak bermain? Apalagi jika anak anak betah bermain. Tentunya berlama-lama nongkrong akan membuat kita bosan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada kabar baik untuk pengujung di Alun-alun Purwokerto. 
Setiap malam Minggu ada relawan dari taman baca Kalimosodo dan Cipta Gembira yang menyediakan puluhan eksemplar buku gratis untuk dibaca sambil menunggu anak. Bahkan bisa untuk mengajarkan senang membaca buku.
Salah satu relawan Muhammad mengatakan dia hampir setiap malam Minggu jika cuaca cerah selalu buka lapak untuk menyediakan bacaan gratis untuk pengunjung. Bahkan tidak hanya buku saja. Dia juga menyediakan kertas mewarnai dan pazel untuk anak anak.
"Semula saya menyediakan buku-buku sejarah, namun kurang diminati. Justru banyak anak anak yang ingin membaca," katanya
Mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Semester 5 itupun menyisihkan uang saku untuk membeli buku bacaan anak anak. Semakin hari jumlah pembaca semakin meningkat, bahkan berapa pengunjung sudah menjadi pelanggan.
Menurut pemuda berkaca mata yang tinggal di Perumahan Pasir Indah itu selain buku didapat dari membeli sendiri juga ada donatur.
"Ada beberapa buku dari para donatur," katanya.
Menurutnya hidup akan lebih berarti apabila bisa memberi manfaat untuk orang lain.
"Dari hal yang kecil seperti menyediakan buku ini. Saya senang jika anak anak senang," katanya.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX