Lingkar Banyumas

Forkopimca Cilongok Agendakan Deklarasi Pilkades Damai 2019*

Jumat, 12 Juli 2019 03:28 WIB

Suara Purwokerto - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Cilongok menginisiasi Deklarasi Pilkades Damai, bertempat di Lapangan Desa Cilongok, Minggu (14/7) besok.

Deklarasi tersebut dihelat dalam Apel Kesiagaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di wilayah Kecamatan Cilongok.

"Tanggal 23 Juli mendatang, sebanyak 20 desa di Kecamatan Cilongok akan menyelenggarakan Pilkades serentak. Ada 55 calon kades yang akan berkontestasi dalam pesta demokrasi tingkat desa nanti," kata Camat Cilongok, Lukman Nazarudin.

Menyongsong hal tersebut, menurut Lukman, Forkopimca setempat mendorong terwujudnya Pilkades yang damai, bersih dan berkualitas.

Untuk itu, lanjut Lukman, pihak menginisiasi Deklarasi Pilkades Damai dan Penandatanganan Komitmen Pilkades Tanpa Wuwur. 

"Insya Allah, sekitar 1.500 peserta yang mengikuti Apel Kesiapan Pilkades Serentak di Lapangan Desa Cilongok," kata Camat Lukman, didampingi Danramil Kapten Subandi dan Kapolsek AKP Warsono. 

Peserta apel terdiri dari anggota KPPS, panitia dan pengawas Pilkades, anggota BPD, calon kades, Hansip/Linmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, kades, plt kades, perangkat desa, Banbinsa dan Babinkamtibmas se Kecamatan Cilongok. (*)

Penulis: Saefudin

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu