Lingkar Banyumas

Kontingen Banyumas Raih Juara II Porsema NU XI Tingkat Jateng_

Kamis, 27 Juni 2019 14:27 WIB

MH Rohman, pimpinan kontingen Porsema Kabupaten Banyumas (ketiga dari kiri) memegang tropi.

Suara Purwokerto - Kontingen Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Kabupaten Banyumas meraih 23 medali dalam Pekan Olahraga dan Seni Maarif (Porsema) NU ke-11 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Kabupaten Temanggung, Senin-Kamis (24-27/06/2019).

“Dengan perolehan 23 medali ini, kontingen LP Maarif NU Banyumas menempati urutan kedua. Sebelum bertanding, target kami adalah juara tiga,” kata pimpinan kontingen, MH Rohman SPdI.

Ke-23 medali yang diperoleh, menurut Rohman, terdiri dari 13 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Perolehan medali emas adalah dari cabang lari sprint SD/MI putri, bulutangkis SD/MI putra dan putri, catur SD/MI putra dan putri, tenis meja SD/MI putri, baca puisi SD/MI putra, pidato bahasa Indonesia SD/MI, pidato bahasa Jawa SD/MI, pidato bahasa Arab SLTP, poster SLTP, dan poster SLTA.

Adapun perolehan medali perak berasal dari cabang lari sprint SLTP putri, MTQ SLTP putra, biografi SLTP, dan pidato bahasa Inggris SLTP.

Sementara itu, perolehan medali perunggu adalah dari cabang futsal SLTP, futsal SLTA, Qasidah SLTP, Qasidah SLTA, baca puisi SLTP, dan cipta puisi SLTA.

"Selaku pimpinan kontingen, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan, doa, dan bantuan dari semua pihak sehingga prestasi bergengsi ini bisa diperoleh," kata Rohman.

Sebelumnya, Senin (24/6) pagi, Bupati Banyumas Ir H Achmad melepas Kontingen Maarif NU Kabupaten Banyumas, bertempat di Pendopo Sipanji Purwokerto. 

Kontingen yang dilepas Bupati Husein terdiri dari 23 siswa SD/MI, tingkat SLTP (59), SLTA (61), official pendamping (60), dan panitia/pengurus LP Maarif (20).

Porsema XI mempertandingkan 12 cabang seni dan 9 cabang olahraga. Dalam even dwi tahunan itu, Kontingen Maarif NU Kabupaten Banyumas meraih 23 medali emas. 

Sekadar catatan, persaingan dan perolehan medali untuk urutan tiga besar sangatlah ketat.

Kontingen Kabupaten Kudus dengan perolehan 14 medali emas meneguhkan diri sebagai juara pertama. Peringkat di bawahnya adalah Kabupaten Banyumas (13 emas) dan Jepara dengan raihan 12 medali emas. (*)

Penulis: Saefudin

Editor: Ismer

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu