Lingkar Banyumas

Wahyu Desti Nurhayati Juara Lari 3000 Meter Porsema Jateng

Rabu, 26 Juni 2019 12:50 WIB

Wahyu Desti Nurhayati didampingi Kepala Sekolah dan pelatih

Suara Purwokerto - Kontingen Banyumas meraih emas perdana pada lomba lari 3000 meter dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif NU (Porsema) XI Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Kabupaten Temanggung. Peraih emas tersebut adalah Wahyu Desti Nurhayati siswa SMK Ma'arif NU 1 Cilongok setelah berhasi menjadi yang terbaik dalam final yang digelar Selasa (25/6/2019) di Stadion Bumi Pahala Temanggung.
Kepala Sekola SMK Maarif NU 1 Cilongok Dra Nuan Sukini mengaku bangga siswanya meraih prestasi dalam ajang  Porsema Jateng yang diikuti sekolah SMK/MA/SMA di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma'arif di wilayah Jawa Tengah. Dia berharap prestasi tersebut bisa berlanjut pada Porsema tingkat nasional.
Nuan Sukini menambahkan bahwa siswanya tersebut dibawah bimbingan pelatih yang juga guru olah raga disekolahnya Aris Kristanta, S.Pd yang terus memberi bimbingan dan pelatihan sehingga berhasil menjadi yang terbaik.
“Tentu merupakan kebanggaan bagi kami, dan juga kebanggan Banyumas karena siswa kami berhasil menjadi Juara 1. Semoga bisa terus menjaga semangat dalam berlatih sehingga pada Porsema Nasional meraih prestasi yang sama sebagai juara,” katanya saat dihubungi melalu telepon (Rabu/26/6/2019)
Wahyu Desti Nurhayati pada pertandingan final mengalahkan pesainganya, dan Juara 2 diraih oleh kontingen Kabupaten Jepara sedangkan Juara 3 diraih kontingen dari Kabupaten Demak

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu